Connect with us

Kab. Balangan

78.114 Warga Balangan Dijamin BPJS, Bupati Ansharuddin Sebut Pertama di Kalsel

Diterbitkan

pada

Perayaan puncak Hari Jadi Kabupaten Balangan ke-15 dihadiri Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan, Sekda Kalsel Abdul Haris Makie, Bupati Balangan H Ansharuddin. Foto : rico

PARINGIN, Perayaan puncak Hari Jadi Kabupaten Balangan ke-15 berlangsung meriah dan khidmat di lapangan perkantoran Pemkab Balangan, Minggu (8/4). Meski hari libur antusias masyarakat yang hadir ikuti kegiatan tersebut begitu banyak, bahkan sejumlah pejabat penting pun berhadir.

Diantaranya Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan, Sekda Kalsel Abdul Haris Makie, Bupati Balangan H Ansharuddin beserta pejabat lainnya.

Puncak acara diawali dengan penampilan drum band Satpol PP Balangan, tarian massal, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan CSR kepada Pemkab Balangan, penyerahan sertifikat tanah, penyerahan kartu BPJS serta bantuan lainnya, juga penyerahan penghargaan.

Bupati H Ansharuddin mengaku sangat senang dan gembira, sejumlah visi-misi yang selama ini dijalankannya tetap konsisten yaitu membangun balangan melalui Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kado terindah pada Hari Jadi ke 15 kali ini adalah Pemkab Balangan bekerjasama dengan BPJS, dimana seluruh warga Bumi Sanggam dijamin kesehatannya, bahkan satu-satunya kabupaten yang berani menjamin warganya masuk BPJS adalah Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Menurut Ansharuddin, hingga saat ini warga Balangan yang sudah mendapatkan BPJS sebanyak 78.114 orang. Semua warga sudah menjadi peserta bahkan juga sudah masuk cakupan semesta.

Selain itu Ansharuddin juga menegaskan, pendidikan juga masih menjadi pilar utama pembangunan salah satunya melalui program beasiswa dimana pada tahun 2017 ada 913 orang yang telah diberi beasiswa.

“Keduanya yaitu kesehatan dan pendidikan merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi oleh pemerintah,” katanya.

Tak hanya itu sejumlah bidang lain juga terus dibangun oleh pemerintah seperti PDAM yang juga terus menyempurnakan cakupan layanan jaringan  air bersih ke semua kecamatan.

Fasilitas jalan dan jembatan, bedah rumah bagi warga yang tak mampu, membenahi kondisi sanitasi lingkungan, sampai dengan ekonomi kerakyatan yaitu pertanian dan perkebunan.

“Pemkab Balangan terus konsisten memberikan keterampilan untuk masyarakat,” ucapnya.

Selain itu hak-hak warga terus diperjuangkan salah satunya warga di Desa Trans Lajar Papuyuan. Disamping sejumlah program dan keberhasilan yang sudah diraih, Pemkab Balangan juga ditahun ini akan membangun sejumlah proyek diantaranya, mengembangkan kebun raya Balangan, jalan lingkar timur, bundaran Al Akbar, Ponpes Modern Al Akbar, stadion olahraga, gedung sanggar budaya, gapura di Batumandi, kantor pengadilan negeri dan berapa bangunan penunjang dinas, wisma, gardu induk PLN, balai desa 22 buah, jembatan dan jalan, kemudian puskesmas rawat inap Batumandi dan Lampihong.

“Jadi terus maju dan semangat membangun Kabupaten Balangan,” tandasnya. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    7
    Shares
-->