75 Climber Jajal Kerjurda Panjat Tebing Piala Menpora - Kanal Kalimantan
Connect with us

Sport

75 Climber Jajal Kerjurda Panjat Tebing Piala Menpora

Diterbitkan

pada

Sebanyak 71 peserta mengikuti kejuaraan panjat tebing piala Menpora Foto : rendy

BANJARMASIN, Sebanyak 75 peserta ikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panjat Tebing piala menpora dengan tema bergerak “Raih Prestasi Banua Untuk Indonesia” yang digelar di Komplek GOR. Hasanudin Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin, Jumat (2/11).

Acara yang digelar hingga Minggu (4/10) ini setidaknya memperlombakan enam nomor lomba, empat katagori seperti diantaranya katagori speed umur putra dan putri, speed umum putra dan putri, lead umum putra dan putri dan lead umur putra dan putri. Kejuaran ini memperebutkan piala dan tropi dengan total jutaan rupiah.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor kala membuka acara yang diikuti seluruh perwakilan peserta se Kalimantan selatan mengatakan, panjat tebing merupakan olahraga yang memacu aldernalin. Seperti seni tarian yang mana pemainnya berlomba untuk mencapai suatu ketinggian dengan secepat mungkin (speed).

“Saya melihat kejuaraan panjat tebing ini seperti seni tari yang nyaman untuk dinikmati, namun memacu ardernalin bagi yang menyaksikannya,” akunya.

Menurutnya, yang terpentng kejuaraan ini diharapkan dapat mendatangkan generasi yang sportif, sehingga melahirkan Sumber Daia Manusia (SDM) yang kempunyai kejujuran sehingga mendekatkan kita pada kesejahteraan. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan