Connect with us

HEADLINE

7 Pelari HSU Borong Juara Coffee Run 8Km Banjarmasin

Diterbitkan

pada

Tim atletik HSU sukses memborong medali saat berlaga di event lari maraton bertajuk "Coffee Run 8Km" gelaran Dispora Kalsel di Banjarmasin, Minggu (20/3/2022). foto: pasihsu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Tim atletik Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sukses memborong medali saat berlaga di event lari maraton bertajuk “Coffee Run 8Km” gelaran Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Minggu (20/3/2022).

Tak tanggung-tanggung dari 7 atlet HSU yang diturunkan seluruhnya sukses meraih medali.

Kesuksesan tersebut diantaranya diraih pada kategori putera atas nama M Rabbani yang behasil finis pertama, disusul M Rahmani Repani finis di urutan kedua, serta Mursid yang berhasil finis di urutan ketiga.

Sedangkan pada kategori puteri, pelari HSU sukses finis di urutan pertama atas nama Sarkiah, di urutan kedua ada Salasiah, diurutan ketiga Halida Ulfah, dan diurutan ke-4 sukses diraih oleh atlet muda HSU Rahma Pirda Nor Aziza.



 

 

Baca juga: Dibalik Gelaran MotoGP Mandalika, Libatkan Pawang Hujan dengan Bayaran Tiga Digit

Pelatih Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) HSU H Burhan, mengaku bersyukur sekaligus berterimakasih kepada KONI HSU, Disporapar HSU yang selama ini memberikan dukungan penuh kepada atlet-atlet PASI sehingga meraih prestasi.

Dikatakannya, dalam event kali ini PASI Kabupaten HSU memberangkatkan 7 atlet, 1 pelatih dan 1 official.

“Dari 5 waktu terbaik putra dan putri, Alhamdillah HSU juara semuanya kategori putera juara satu M Rabbani, juara dua M Rahmani Repani, juara ketiga Mursid. Di kategori puteri juara pertama Sarkiah, juara kedua Salasiah, juara ketiga Halida Ulfah, juara keempat Rahma Pirda Nor Azizah,” sebut H Burhan kepada Kanalkalimantan.com.

Dirinya berharap kesuksesan kali ini dapat menjadi motivasi anak asuhnya jelang menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI 2022 mendatang di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Sementara itu, atlet muda HSU Sarkiah mengaku bersyukur atas capaian kalinya ditambah prestasi yang juga ditorehkan teman-teman satu tim di PASI HSU.

Baca juga: Pakta Integritas Iringi Pelantikan Pengawas-Pengurus Yayasan Darul Hijrah Putri

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada para pelatih yang selama ini fokus dan sabar memberikan bimbingan khususnya kepada duet pelatih PASI HSU yakni H Mulyadi dan H Burhan.

“Prestasi Ini bisa jadi modal kejurprov yang kemungkinan digelar bulan Juli 2022 nanti,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->