525 Biji ‘Si Melon’ Didrop ke Kelurahan Sungai Ulin - Kanal Kalimantan
Connect with us

Ekonomi

525 Biji ‘Si Melon’ Didrop ke Kelurahan Sungai Ulin

Diterbitkan

pada

OPERASI PASAR, Kelangkaan LPG 3 Kg diatasi dengan operasi pasar murah si melon di Kelurahan Sungai Ulin. Foto : devi

BANJARBARU, Operasi pasar tabung gas 3 Kg digelar di Kelurahan Sungai Ulin mengatasi kelangkaan gas bersubsidi dan kenaikan harga, Rabu (20/12).

Warga nampak antre sambil membawa dua buah tabung LPG 3 Kg plus KTP sebagai syarat membeli si melon.

Kelangkaan si melon menjadi langkah Kelurahan Sungai Ulin mengadakan operasi pasar murah LPG 3 Kg bekerjasama dengan Kesbanglinmas dan Pertamina. Pihak kelurahan menjual dengan harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp 17.500 pertabung, karena ditingkat pengecer sudah mencapai Rp 30.000 per tabung.

Pihak Kelurahan Sungai Ulin sedikitnya menyediakan 525 tabung LPG 3 Kg yang langsung didrop Pertamina. Warga yang mendapatkan berhak membeli si melon hanya khusus warga di wilayah Kelurahan Sungai Ulin.

“Selama tabung LPG ini masih langka di pasaran, kami pihak kelurahan akan terus berupaya agar tetap mengadakan operasi pasar ini,” ujar Wahono, Lurah Sungai Ulin.

Dengan adanya operasi pasar ini membuat warga sekitar lebih terbantu karena harga yang di jual adalah harga dasar (HET) dari Pertamina.

“Kami berharap nanti akan diadakan terus operasi pasar ini. Karena harga pasaran sudah cukup tinggi bahkan sering sulit ditemukan,” ucap salah satu warga. (devi)

Foto : devi

 

Reporter : Devi
Editor :; Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 4
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan