50 Pembina Pramuka se Kalsel Ikut Kursus Mahir Lanjutan - Kanal Kalimantan
Connect with us

Pendidikan

50 Pembina Pramuka se Kalsel Ikut Kursus Mahir Lanjutan

Diterbitkan

pada

Kursus Mahir Lanjutan (KML) diselenggarakan untuk pembina Pramuka Gugus Depan, berlangsung di objek wisata Kiram, Kecamatan Karang Intan. Foto : kwarda kalsel

MARTAPURA, Kursus Mahir Lanjutan (KML) diselenggarakan untuk pembina Pramuka Gugus Depan, berlangsung di objek wisata Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar. Kegiatan Kwarda Kasel bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel diikuti 50 Pembina Pramuka se-Kalimantan Selatan, 24-28 November 2018.

Kursus Mahir Lanjutan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembina Pramuka agar dapat menjadi pembina yang dapat menyajikan kegiatan menarik dan diminati oleh generasi muda di era milenial.

Selama mengikuti kursus, peserta dituntut bisa mengelola gugus depan agar menjadi wadah pembinaan yang unggul. Kemudian peserta diajak dalam simulasi pengelolaan Kwartir dan bersimulasi mengelola kegiatan di tingkat Kwartir.

Sejatinya, pembina Pramuka yang telah mengikuti KML dianggap siap untuk mengelola gugus depan dan dapat menjadi bagian penyelenggara Kwartir. Dalam proses kegiatan, peserta juga dihadapkan dengan berbagai dinamika kegiatan kepramukaan. Sehingga pada akhirnya para pembina yang mengikuti KML ini dapat menjadikan pengalaman sebagai pelajaran untuk mendapatkan solusi. (bie)

Reporter:Bie
Editor:Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!