46 Tim eSport Berlaga di Dunia Games Campus League Banjarmasin - Kanal Kalimantan
Connect with us

Teknologi

46 Tim eSport Berlaga di Dunia Games Campus League Banjarmasin

Diterbitkan

pada

Salah satu peserta Dunia Games Campus Legue 2018 di Banjarmasin Foto : Arief Rahman

BANJARMASIN, Telkomsel melalui Dunia Games menunjukkan komitmen dalam mendukung hobi bermain games para anak muda di Kota Banjarmasin.

Salah satunya dengan menggelar Dunia Games Campus League (DGCL) 2018 yang diselenggarakan pada Minggu (25/11/2018) di Aula Rektorat Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.

“Ada 46 tim yang ikut berpartisipasi dalam kompetisi. Dari kompetisi ini menghasilkan empat tim terbaik dan akan dikirim ke kompetisi tingkat nasional di Jakarta dalam waktu dekat,” tegas Manager Branch Telkomsel Banjarmasin Eko Wahyudi.

Menurut Eko, event DGCL 2018 merupakan kompetisi eSports antar kampus terbesar berskala nasional yang berlangsung di 12 kota di seluruh Indonesia, yaitu Palembang, Pekanbaru, Medan, Jakarta, Bogor, Bandung, Solo, Malang, Bali, Banjarmasin, Manado, dan Ambon. Dengan mempertandingkan game FreeFire, kompetisi ini akan menobatkan satu tim juara sebagai tim universitas terbaik di Indonesia.

“Di Kota Banjarmasin sebanyak 46 tim yang  bertanding menggunakan sistem grup yang dibagi menjadi 4 grup. Pemenang 3 besar masing-masing grup akan berlaga di babak final, dimana juara 1 sampai 4 di babak final tersebut akan bertanding dengan tim lainnya yang tersebar di 12 kota di Indonesia,” tambahnya.

Dalam kompetisi ini, Telkomsel menyiapkan hadiah yang tidak tanggung-tanggung untuk para pemenang. Total hadiah yang bisa didapat pemenang nasional mencapai 400 juta rupiah. Untuk di Banjarmasin, para pemenang juara 1 hingga 4 akan mendapatkan total hadiah sebesar 5 juta rupiah dan diamond sebanyak 50.400 diamond.

“Selain mengadakan kompetisi, Telkomsel juga menyediakan berbagai selling activity, seperti Paket Internet Vaganza dengan kuota 3GB serta promo Paket GameMAX yang bisa didapat para peserta dengan berbagai benefit yang bisa didapat seperti kuota 2.5GB, voucher games pilihan dan bonus 500Mb untuk kuota internet,” pungkasnya. (arief)

Reporter:Arief
Editor:Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!