Connect with us

Kota Banjarmasin

Rumah Tiba-tiba Roboh Kejutkan Warga HKSN Banjarmasin

Diterbitkan

pada

Rumah di Jalan HKSN yang tiba-tiba saja roboh Foto: mario

BANJARMASIN, Sebuah rumah beralamat Jalan HKSN Komplek AMD Permai BLOK C 14 nomor 363 RT 03 RW 01 Keluarahan Alalak Selatan, Banjarmasin Utara, tiba-tibah saja roboh pada Jumat (21/12) siang. Kejadian ini membuat kaget, karena tidak ada kejadian yang melatari sebelumnya.

Mursalin, Ketua RT 23 Blok C mengaku terkejut saat tiba-tiba saja terdengar suara berdebum ketika  rumah tersebut roboh. Saat itu juga ia langsung menelpon pemilik rumah, Hj Hanuar yang tinggal di Jalan Belitung.

Dari cerita Mursalin, rumah tersebut memang dikontrakkan. Sudah banyak orang yang bergantian mengontrak rumah tersebut. “Untung saja rumah tersebut roboh saat sedang tidak berpenghuni,” ungkapnya.

Ntara itu, Ibrahim seorang pria yang rumahnya bersebelahan dengan rumah yang roboh tersebut harus menerima atap dan dinding rumahnya terkena dampak. “Ya saya langsung menyelamatkan barang-barang yang berharga dulu untuk jaga-jaga,” ungkap pegawai BUMN ini terkejut melihat kondisi rumahnya saat pulang kerja.

Developer rumah yang menolak untuk diekspos media ini tetap mau bertanggung jawab. Setelah melalui kesepakatan, ia pun bersedia membiayai perbaikan rumah Ibrahim. Developer ini langsung mengirm anak buahnya untuk segera menghancurkan rumah tersebut agar tidak semakin berbahaya bagi rumah-rumah di sekitarnya.

Hingga saat ini, belum dipastikan apa yang menjadi penyebab rumah yang sudah ia buat selama 20 tahun ini tiba-tiba roboh. Untuk kerugian pun ia tidak bisa memperkirakan. “Tapi saat rumah tersebut dibuat, menghabiskan dana Rp 200 juta,” ungkapnya. (mario)

Reporter:Mario
Editor:Cell


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->