325 CJH Kloter 1 Masuk Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

325 CJH Kloter 1 Masuk Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin

Diterbitkan

pada

Kloter 1 asal kota Banjarmasin masuk ke Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Rabu (18/7). Foto : rico

BANJARBARU, Sehari menjelang keberangkatan calon jamaah haji (CJH) Kloter pertama, sebanyak 325 CJH asal Banjarmasin tiba di Embarkasi Haji Banjarmasin di Banjarbaru Rabu (18/7) sekitar pukul 15.00 Wita. Sebelumnya CJH asal kota Banjarmasin ini diberangkatkan dari Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin

Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin H Raihan Redha mengapresiasi kepada CJH Kloter 1 embarkasi Banjarmasin yang sudah tiba di asrama haji dengan tepat waktu sesuai dengan protap yang ditetapkan oleh PPIH.

“Ini memperlancar kegiatan yang dijadwalkan, pemeriksaan barang, kesehatan dan lain sebagainya. Kami ucapkan terima kasih kepada calon jamaah haji Kloter 1 dari kota Banjarmasin, semoga tetap diberi kesehatan dan keselamatan sampai pulang kembali nanti,” kata H Raihan.

CJH asal kota Banjarmasin terdiri dari 317 orang, 3 Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan 5 petugas kloter akan diterbangkan menuju Bandara Madinah, Arab Saudi pada Kamis (19/7).

Sekretaris II PPIH Embarkasi Banjarmasin H Hidayaturrahman menambahkan, seluruh calon jamaah haji dari Embarkasi Banjarmasin harus menjalani perekaman biometrik.

“Perekaman biometrik dilakukan oleh imigrasi Arab Saudi yang biasa dilakukan saat calon jamaah haji mendarat di Bandara Madinah atau Jeddah. Bertujuan untuk memangkas antrean lama di sana, maka tahun ini dilaksanakan di Embarkasi,” tambahnya

Dengan dilaksanakan biometrik di Embarkasi berharap CJH agar segera dapat melaksanakan agenda ibadah selanjutnya dan beristirahat setelah menjalani perjalanan panjang.

Meski frekuensi makan bertambah menjadi 40 kali dibanding musim haji tahun lalu, namun musim haji tahun ini setiap jamaah tetap mendapatkan living cost sebesar 1.500 riyal Arab Saudi.

“Living cost terdiri dari dua lembar uang kertas 500 riyal dan lima lembar 100 riyal,” terang H Hidayaturrahman. (rico)

Reporter:Rico
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan