3 Siswi Asal Gambut Raih Juara Syahril Qur'an Tingkat Provinsi - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

3 Siswi Asal Gambut Raih Juara Syahril Qur’an Tingkat Provinsi

Diterbitkan

pada

Bupati banjar memberikan pengharagan pada siswa juara Syarhil Qur’an Foto: rendy

MARTAPURA, Tiga orang siswi dari SMAN 1 Gambut Kertak Hanyar Kabupaten Banjar berhasil meraih juara Syahril Qur’an tingkat Provinsi Kalasel. Atas prestasi tersebut, Bupati Banjar Khalilurrahman memberikan penghargaan pada mereka, Senin (6/8).

Menurut Azzaratun Nisa Fadila, siswi SMAN 1 Gambut yang berprestasi pada ajang tersebut, penghargaan dan hadiah yang diterima dari Bupati Khalillurahman usai apel gabungan di halaman Pemkab Banjar, merupakan perhargaan buat dirinya. “Saya sangat bersyukur atas prestasi yang saya diraih ini, saya sangat tidak menduga sebelumnya,” ujarnya.

Ditanya persiapan yang dilakukan sebelum mengikuti lomba, Nisa mengatakan sangat minim. Sebab info dari lomba itu diberitahu hanya satu hari menjelang perlombaan. “Sebenarnya kami tidak menyangka bisa memenangkan lomba ini, persaingan kala itu aangat ketat. Padahal tidak ada persiapan yang berarti, lomba ini mendadak, kami dibeirahu satu hari menjelang lomba, jadi kami latihan kebut satu malam,” akunya.

Perlu diketahui, musabaqah Syarhil Qur’an adalah bidang musabaqah yang mengungkapkan isi kandungan Al Qur’an dengan cara menampilkan bacaan, puitisasi atau terjemah dan uraian yang menunjukan kesatuan yang serasi dari isi Al Qur’an yang dibaca. Sedangkan untuk peserta terdiri atas tiga orang (boleh laki-laki semua atau perempuan semua atau campuran), seorang pembaca ayat, seorang pembaca terjemah/puitisasi, dan seorang pengungkap isi kandungan Al-Qur’an.

Adapun tiga orang siswa yang menerima perhargaan dan hadiah tersebut yakni Azzaratun Nisa Fadila, Mariatul Kiftiyah dan Syahrini Fajar Wulandari.(rendy)

Reporter:Rendy
Editor:Cell

Bagikan berita ini!
  • 7
    Shares