Connect with us

HEADLINE

275 Relawan BPK dan Emergency di Banjarbaru Dilindungi Polis Asuransi

Diterbitkan

pada

Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin menyerahkan polis asuransi bagi relawan pemadam kebakaran dan emergency, Minggu (29/5/2022). Foto: ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Relawan atau anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) merupakan profesi yang memliki risiko sangat tinggi dari kecelakaan, kesehatan hingga kematian.

Mengantisipasi risiko tersebut Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru menyerahkan polis asuransi bagi relawan pemadam kebakaran se Kota Banjarbaru sebanyak 275 polis asuransi di Sungai Sumba, Kelurahan Guntung Manggis, Minggu (29/5/2022) pagi.

Pengurus Banjarbaru Rescue (Barres) 689, Junaidi mengatakan, dari 35 BPK swasta se Kota Banjarbaru sebanyak 275 orang anggota mendapatkan polis asuransi dari Pemko Banjarbaru.

 



 

Baca juga: Truk Bermuatan Hewan Ternak dari Kalsel Diminta Putar Balik di Perbatasan Kaltim-Kalsel

“Yang mendapatkan asuransi kurang lebih 275 anggota dari 400 orang anggota BPK se Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Disebutkan Junaidi, relawan yang mendapatkan asuransi ini sementara mereka berpatokan pada anggota BPK yang aktif turun ke lapangan.

“Yang mendapat polis asuransi anggota aktif di lapangan ketika ada emergency mereka respon dan langsung turun,” tambahnya.

Pemko Banjarbaru memberikan polis asuransi bagi relawan pemadam kebakaran dan emergency. Foto: ibnu

Lebih jauh kata Junaidi dengan adanya polis asuransi ini, diharapkan BPK se Kota Banjarbaru yang terjun ke lapangan bisa terhindar dari risiko kecelakaan. Pun bila terjadi kecelakaan mereka terjamin dari risiko tanggungan kecelakaan saat bertugas di lapangan.

Sekadar diketahui, kini ada 35 BPK di Kota Banjarbaru tidak hanya respon mengenai kebakaran semata, disamping itu mereka juga merespon kecelakaan lalu lintas, musibah yang disebabkan alam, hingga orang tenggelam.

Baca juga: KM Ladang Pertiwi Tenggelam di Selat Makassar, 7 Korban Dievakuasi ke Banjarmasin

“Sekarang jangkauan kita sudah cukup luas, seperti kecelakaan mereka turun semua pakai ambulans emergency, yang mana dari 35 BPK sebagian ada memilik unit ambulans,” tuntasnya

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin mengungkapkan penyerahan polis asuransi untuk relawan BPK hanya ada di Kota Banjarbaru.

“Tetap hati-hati dan jaga keselamatan kita walau sudah ada polis asuransi,” pesannya.(Kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->