20 Kantor Kelurahan Jalani Test Urine, BNN Pastikan Instasi Pemerintah Bersih! - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

20 Kantor Kelurahan Jalani Test Urine, BNN Pastikan Instasi Pemerintah Bersih!

Diterbitkan

pada

BNN Banjarbaru melakukan tes urine di sejumlah keluarahan untuk cek narkoba Foto: rico

BANJARBARU, Pasca peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (Hani), BNN Kota Banjarbaru melaksanakan kegiatan Monev pelaksanaan program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba  melalui test urini di instasi-intasi pemerintah lingkup kota Banjarbaru, Selasa (21/8).

Sebanyak 20 kantor Kelurahan yang berada di wilayah Kota Banjarbaru disambangi BNN Banjarbaru secara tiba-tiba. Seperti halnya Kantor Kelurahan Loktabat Selatan dan Kelurahan Mentoas pagi hari tadi. Kegiatan yang langsung dipimpin kepala BNN Banjarbaru AKBP Sugito ini disasarkan ke pegawai ASN dan non ASN yang sedang beraktivitas.

AKBP Sugito menjelaskan kegiatan ini sendiri sebagai upaya memonitor dan mengevalusi pelaksanaan program pemberdayaaan masyarakat melalui penggiat anti narkoba khususnya yang ada di instansi pemerintah.

“Selain itu kegiatan ini juga upaya deteksi dini narkoba dan menciptakan lingkungan/instansi pemerintah yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” ungkapnya

Dari hasil pemeriksaan urine di Kelurahan Loktabat Selatan sebanyak 7 orang dan Kelurahan Mentaos 8 orang, pihak BNN Banjarbaru tidak menemukan adanya indikator narkotika. Hal ini dijelaskan AKBP Sugito bahwa lingkungan ASN semuanya steril dari narkotika.

“Alhamdulillah, kedua kelurahan ini menjadi yang terakhir. Semuanya kelurahan telah diperiksa dan hasilnya negatif. Ini berarti lingkungan ASN tidak ada menggunakan penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Test urine dadakan ini juga sebelumnya telah disosialisakan dan disetujui oleh Sekda dan diharapkan juga bila nanti lingkup internal ASN bersih dari peradaran maupun penyalahgunaan narkotika. BNN Banjarbaru dapat melakukan kegiatan tersebut ke luar kelurahan.

Di sisi lain salah satu ASN kelurahan Loktabat Selatan Novia Ahmad mengungkapkan apresiasinya kepada BNN Banjarbaru. Dirinya mengatakan meski kegiatan yang dilakukan secara dadakan dan memungkinkan pegawai yang lain sedang tidqk berada dikantor karena melakukan pekerjaan di lapangan , pihaknya sama sekali tidak keberatan dan sangat mendukung kegaiatan BNN Banjarbaru.

“Alhamdulillah di sini negatif. Tidak masalah giatnya maunya dilakukan secara dadakan maupun ada pemberitahuan, karena kami sangat mendukung pemberatasan narkorba yang berada dilingkup pemerintahan,” ungkapnya. (Rico)

Reporter: Rico
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan