Connect with us

Kota Banjarbaru

2 Rumah, 3 Unit motor, dan 1 Warung Hangus Terbakar di Peramuan

Diterbitkan

pada

Kebakaran yang terjadi di Peramuan, Kamis malam Foto: rico

BANJARBARU, Diduga akibat arus pendek, dua buah rumah, satu warung,  ditambah tiga unit motor hangus saat kebakaran di RT 10/RW 3 Peramuan, Kelurahan Landasn Ulin Tengah, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, Kamis (26/4) sekitar pukul 22.40 Wita.

Suasana hening malam itu, tiba tiba menjadi ramai saat bunyi pukulan tiang listrik membangunkan para warga. Dari keterangan warga Khasiati (42), penjual nasi goreng di depan rumah yang terbakar mengungkapkan, asap pertama kali terlihat dari atas atap rumah Anang  Sarwani atau sering disebut Anang Banjar (70) yang bangunannya berlantai 2. Lalu seorang pegawai dari pabrik roti di depan lokasi kejadian meneriakan adanya api yang menyala.

“Awalnya ada asap, lalu pegawai pabrik roti didepan teriak memperingatkan adanya api diatas atap rumah” ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Khasiati pun dengan cepat langsung memanggil kakaknya Wiji (54) yang saat itu sedang menonton tv bersama istri dan anaknya. Posisi rumah Wiji tepat berada di samping rumah Anang Banjar yang terbakar. Wiji bersama keluarga pun langsung lari keluar sambil menyelamatkan barang-barang yang dapat dibawanya.



“Saya langsung cepat cepat keluar, menyelamatkan istri dan anak saya dan juga sebisa mungkin membawa Barang barang yang bisa diangkut” ujar Wiji.

Dari keterangan yang didapat, ketika muncul titik api di rumahnya, Anang Banjar saat itu ingin tidur di lantai atas rumahnya, terkejut melihat nyala api diatas atap, dirinya pun langsung keluar dari rumah. Api yang dengan cepat melalap bangunan rumah Anang Banjar menjalar ke bagian belakang rumah Wiji, beruntungnya Tim Damkar dan Landu Rescue dengan cepat langsung memadamkan api dengan menaiki genteng atap rumah warga, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.30 Wita.

Dari kejadian tersebut rumah milik Anang Banjar dengan kondisi hangus terbakar dan rumah milik Wiji bagian kamar belakang juga ikut dilalap si jago merah, selain itu dari pantauan Kanalkalimantan.com ada 3 unit motor milik Anang Banjar juga hangus terbakar ditambah sebuah warung yang berada didepan rumah Anang Banjar.

Selain itu akibat peristiwa ini Listrik di wilayah Landasan Ulin sempat padam ditambah macetnya jalan karna puluhan Truck Damkar dan Landu memenuhi sepanjang Jalan Peramuan, beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pihak Kepolisian pun harus mengatur arus lalu lintas yang padat tersebut karna masyarakat berbondong bondong memadati lokasi kejadian.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Syaiful Bob mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa ini.

“Dugaan sementara akibat arus pendek, tapi itu saat ini masih kami selidiki. Untuk bangunan yang rusak parah atas nama Anang Banjar hangus seluruhnya” ujarnya.(rico)

Reporter: Rico
Editor: Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->