Connect with us

Pendidikan

15 Pemenang FLS2N Tingkat SMP Kabupaten Banjar Siap Berlaga di Tingkat Provinsi

Diterbitkan

pada

Para pemenang lomba FLS2N Banjar siap tanding tingkat provinsi Foto: Rendy

MARTAPURA, Sebanyak 15 anak pemenang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMP Se-Kabupaten Banjar terima hadiah dari Pemkab Banjar usai apel gabungan Hari Kesadaran Nasional di halaman Pemkab Banjar, Selasa (17/7).

5 cabang yang diperlombakan dan memperoleh penghargaan pada FLS2N Tingkat SMP tersebut, di antaranya cabang festival kreatifitas tari sebanyak 3 orang, festival kreatifitas musik tradisional 3 orang, gitar solo sebanyak 3 orang, lomba menyanyi solo 3 orang, dan lomba desain poster 3 orang.

Sedangkan untuk perolehan juara 1 mendapatkan uang prestasi sebanyak Rp 750 ribu, juara II mendapatkan Rp 500 ribu dan juara III mendafatkan Rp 300 ribu

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Gusti Ruspan Noor, kegiatan FLS2N ini di selenggarakan setiap tahun dalam rangka menuju perlombaan yang lebih tinggi lagi yaitu ke tingkat Provinsi dan Nasional. “Alhamdulillah untuk anak-anak pemenang di tingkat Kabupaten ini selanjutnya akan kita kirim ketingkat provinsi hingga ketingkat Nasional nanti,” ujarnya.



Ia menambahkan, berdasarkan pengalaman tahun yang lalu, lomba bidang tari Kabupaten Banjar mampu mewakili hingga ke tingkat Nasional. “Kita mengharapkan hal serupa kontingen setelah berlaga di tingkat provinsi akan naik lagi ketingkat Nasional. Untuk itu sekolah-sekolah diminta untuk menyiapkan anak-anak yang mendapat juara di Kabupaten Banjar untuk lebih intensif lagi untuk dilatih,” jelasnya.

Sementara itu, Indira Noor Maulida Tasyaa dari SMP 3 Martapura, yang merupakan juara 1 cabang kreativitas tari FLS2N yang sangat senang atas prestasi yang diraih. Ia mengatakan, sudah sejak 5 bulan lalu mempersiapkan diri sebelum digelarnya lomba.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pelatih saya hingga bisa sampai juara seperti sekarang ini dan bisa berlaga di tingkat provinsi nanti,” sahut Indira.

Di sisi lain, Karlinawati , pembina guru tari di SMP3 Martapura juga bersyukur atas perolehan yang sudah diraih anak didiknya. Hingga bisa memperoleh juara di lomba tingkat kabupaten dan bisa mewakili ke tingkat provinsi. “Ini merupakan buah latihan keras yang sudah dilakukan. Kita sebelumnya memang mempunyai target juara dan optimis hingga berlatih terus dan terus, hasilnya alhamdulillah kita bisa,” ujarnya.

Menurut Karlinawati, adapun persiapan yang harus dilakukan dalam menghadapi lomba ditingkat provinsi namun akan selalu berlatih dalam dua hari sekali. “Walaupun waktunya mepet hanya 14 hari lagi untuk kita menghadapi lomba ditingkat provinsi nanti namun kita tetap optimis dengan selalu berlatih hingga dua hari sekali sedari sekarang,” pungkasnya. (rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->