Connect with us

HEADLINE

10 Penerbangan Delay, Jokowi Dipastikan Menggunakan Jet Pribadi

Diterbitkan

pada

Sejumlah epenerbangan di Bandara Syamsudin Noor mengalami delay menyusul kedatangan Capres 01 Jokowi untuk kampanye hari ini. Foto: net/rico

BANJARBARU, Sejumlah jadwal  penerbangan di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Kota Banjarbaru mengalami penundaan. Hal ini dikarenakan adanya kunjungan Capres 01 Joko Widodo ke Banjarmasin dalam rangka kampanye akbar di Stadion 17 Mei, siang ini.

Dijelaskan Staf Humas Bandara Syamsudin Noor, Aditya, ada 10 jadwal penerbangan yang terdampak delay tersebut. Baik itu penerbangan dari Bandara Syamsudin Noor maupun Penerbangan yang menuju ke Banjarmasin.

“Karena kedatangan Capres 01 ada sepuluh penerbangan yang terlambat. Diantaranya jadwal penerbangan menuju ke sini sebanyak enam penerbangan dan empat penerbangan yang berangkat dari Bandara Syamsudin Noor,” ujarnya Rabu (27/3).

Dampak keterlambatan ini dijelaskan, Aditya karena telah menjadi protap pengawalan VIP. Ia juga menjelaskan terkait pesawat yang digunakan Joko Widodo merupakan pesawat Jet Pribadi bukan pesawat dari Fasilitas Pemerintah atau pesawat presiden. “Kedatangan Bapak Jokowi dipastikan menggunakan Jet Pribadi,” lanjutnya.

Hari ini, ribuan personel yang disiagakan mulai disebar ke berbagai lokasi strategis sesuai dengan pemetaan kampanye. Termasuk yang menjadi pusat konsentrasi massa di Kota Banjarmasin. “Kita belum dapat informasi di mana-mana saja. Tapi setiap lokasi yang akan didatangi, itu kami akan diamankan. Mulai dari bandara sampai akan pulang kembali sehingga terciptanya keadaan aman, tertib, terkendali dan kondusif,” jelas Wakapolda.

Tak hanya Polri, jajaran TNI pun ikut mengamankan kampanye tersebut. Hal ini lantaran status Jokowi yang juga saat ini masih menjabat sebagai Presiden RI. “Dari unsur TNI/Polri dan Instansi terkait sudah siap mengamankan Presiden Joko Widodo di Banjarmasin,” jelas Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M Syekh Ismed, Selasa (26/3).

Menurut Danrem yang sekaligus menjabat sebagai Komandan Satgas Pengamanan, jumlah dari unsur TNI sebanyak 1.428 personel. Instansi yang terlibat nantinya, yakni Kodim 1005 Marabahan, Kodim 1007 Banjarmasin, Kodim 1006 Martapura, Denpom Banjarmasin, Denzipur, Yonif 623, Lanud Banjarmasin, Polresta Banjarmasin, Brimob Polda Kalsel, Satlantas Polresta Banjarmasin, Dokkes Polda Kalsel, Keslanud Banjarmasin, dana unsur pemerintah daerah.

DAFTAR PENERBANGAN YANG DELAY

KEDATANGAN:

Pukul 12.45 Wita, Batik dari CGK (Batik dari Jakarta)

Pukul 12.45 Wita, Qg486 dari Sub (Citilink dari Surabaya)

Pukul 12.55 Wita, In111 dari KBU (NAM Air dari Kotabaru)

Pukul 13.30 Wita iw1385 dari BPN (Wings Air dari Balikpapan)

Pukul 13.35 Wita, Jt522 dari CGK (Lion Air dr Yogyakarta bukan CGK Jakarta)

Pukul 13.45 Wita, Jt222 dari sub (Lion Air dari Surabaya)

KEBERANGKATAN:

Pukul 12.20 Wita, Iw1392 ke KBU (Wings Air ke Kotabaru)

Pukul 13.20 Wita, Id6213 CGK (Batik Air ke Jakarta)

Pukul 13.50 Wita, Iw1390 ke KBU (Wings Air ke Kotabaru)

Pukul 13.50 Wita, qg487 ke Sub (Citilink ke Surabaya).

Ada beberapa sub satgas pengamanan, diantaranya Sub Satgas 17 Mei Banjarmasin, Sub Satgas Mercure dan Duta Mall, Sub Satgas Intel dan Sub Satgas Taher Square.

Sebelumnya, Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalsel Capres-Cawapres 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin menggelar rapat koordinasi menyambut kampanye akbar di Stadion 17 Mei Banjarmasin yang akan digelar 27 Maret 2019. TKD Kalsel memastikan kampanye tersebut akan dihadiri oleh Capres Jokowi.

Ketua TKD Kalsel Gimoyo yang memimpin agenda rapat tersebut mengatakan, telah menyiapkan 4.000 undangan khusus yang diberikan ke perwakilan relawan, organisasi masyarakat, komunitas, dan sembilan partai politik pengusung dan pendukung Jokowi – Ma’ruf. Di luar 4.000 undangan tersebut, pihaknya juga menyiapkan undangan melalui jaringan relawan, ormas, komunitas, dan parpol.

“Tanggal 27 Maret ini kami punya hajatan besar. Kalsel jadi salah satu provinsi yang bisa dikunjungi beliau (Joko Widodo). Lapangan 17 Mei bisa muat 40 ribu orang. Saatnya kita tunjukkan Kalsel bersatu. Satu massa sangat berarti bagi perjuangan,” ucap Gimoyo.

Ia mengatakan, TKD Kalsel bertekad menunjukkan bahwa Kalsel salah satu lumbung suara untuk Jokowi – Ma’ruf Amin. Kalau rencana ini sukses, Gimoyo optimis pasangan Jokowi- Ma’ruf bisa mengunci kemenangan di Kalsel pada 17 April mendatang.(rico)

Reporter:Rico
Editor:Cell

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->