10 Ha Lahan Terbakar, Petugas Gabungan Sigap Padamkan Api - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

10 Ha Lahan Terbakar, Petugas Gabungan Sigap Padamkan Api

Diterbitkan

pada

Petugas memadamkan api yang membakar lahan di daerah Cempaka, Banjarbaru Foto : istimewa

BANJARBARU, Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Avan Suligi, bersama anggota Polsek Banjarbaru Timur, BPK, BPBD Kota Banjarbaru, anggota posko penanggulangan bencana Karhutla Cempaka dan warga sekitar, bahu-membahu untuk memadamkan api di daerah jalan transpol RT 33 RW 11 Sungai Tiung, Cempaka, Banjarbaru, Kamis (16/08) sore.

Dari hasil pemantauan yang dilakukan di tempat kebakaran, kurang lebih sebanyak 10 hektare lahan habis dilalap si jago merah. Hal itu di sebabkan karena, cuaca yang cukup panas serta banyak terdapat hamparan rumput kering di lokasi. Ditambah lagi angin yang cukup kencang sehingga menyebabkan api dengan cepat menyebar.

Kapolsek AKP Avan Suligi yang juga ikut memadamkan api menjelaskan untuk lahan yang terbakar merupakan lahan kavlingan punya PT BAR (Berkah Aliah Rahmah) milik H Muhtarum.

Pemadaman dilakukan hanya dengan alat seadanya, hal itu di sebabkan jarak titik api yang cukup jauh dari lokasi jangkauan mobil pemadam. Setelah kurang lebih 4 jam, akhirnya api berhasil dipadamkan.  “Untuk penyebab asal mula api kami masih belum dapat kami temukan, hal itu di karenakan lahan yang cukup luas,” katanya.

“Alhamdulillah dalam kegiatan pemadaman tadi, para anggota baik dari kepolisian, BPK, BPBD Banjarbaru, anggota posko penanggulangan bencana Karhutla Cempaka dan masyarakat, tidak ada yang mengalami cedera”, ujar AKP Avan Suligi. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan