Connect with us

LIPSUS PKK BANJAR

1.300 Kader PKK se Kabupaten Banjar Ikuti Jambore dan HKG 2018

Diterbitkan

pada

Kegiatan Jambore PKK Kabupaten Banjar dan HKG PKK Tahun 2018 yang berlangsung di halaman gedung Dekranasda. Foto: rendy

MARTAPURA, Kader PKK Kabupaten Banjar terus menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi yang komitmen turut menyukseskan pembangunan daerah. Sebanyak 1.300 kader PKK di Kabupaten berjuluk Serambi Mekah ini, Rabu (5/12) menggelar acara Jambore PKK dan Hari Kesetuan Gerak (HKG) PKK Tahun 2018, di halaman Gedung Dekranasda Kabupaten Banjar.

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Raudathul Wardiyah mengatakan, jambore ini semoga menjadi media silaturahmi antara kader-kader PKK se Kabupaten Banjar. Termasuk juga untuk memupuk kerjasama dan persahabatan.

“Saya berharap ibu-ibu bisa saling berbagi pengalaman, berdiskusi dan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan dengan jiwa disiplin dan penuh ikhlas,” harapnya.

Pada kegiatan yang mengambil tema ‘Bersama Kader Membangun Kabupaten Banjar’ Hj Raudathul juga mengajak para kader PKK serta semua pihak untuk saling bekerjasama menjalin kemitraan yang serasi dan selaras. Hal ini guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah.

Ditambahkan Hj Raudathul, PKK juga ikut adil dalam meningkatkan kualitas ibu dan pendidikan kesehatan anak, kemandirian ekonomi rumah tangga dan pembinaan mental spiritual keluarga. Untuk itu diharapkan PKK dapat terus menerus mencapai peningkatan prestasi dan kemajuan gerakan pemberdayaan keluarga sejahtera.

“Saya selaku pribadi dan atas nama ketua TP PKK Kabupaten Banjar merasa gembira atas terselenggaranya acara ini, dan berterimakasih kepada semua pihak atas dukungan dan partisipasinya,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Banjar KH Khalilurrahman saat membuka acara tersebut mengatakan, sangat bangga kepada semua kader PKK Kabupaten Banjar sebagai mitra pemerintah yang sangat besar berperan membesarkan kualitas hidup masyarakat khususnya kaum wanita dan anak.

“Semoga melalui kegiatan jambore PKK ini menjadi tempat berbagi informasi dan pengalaman bagi para kader PKK Kabupaten Banjar untuk melaksanakan 10 program PKK ditengah masyarakat,” ujar Khalilurrahman.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan Khalilurrahman dapat menjadi sarana uji keterampilan para kader PKK khususnya pada lomba yang dilaksanakan pada hari ini, “Saya berpesan berlomba dan bersainglah secara sportif dan jadikan kegiatan jambore ini sebuah pembepajaran serta pengalaman untuk dibawa pulang,” pungkasnya. (Rendy)

Reporter:Rendy
Editor:Cell

Bagikan berita ini!