Connect with us

Kabupaten Tapin

Workshop Manajeman Rekam Medis 13 Puskesmas se Tapin

Diterbitkan

pada

Puskesmas se Kabupaten Tapin mengikuti workshop manajeman rekam medis Puskesmas di aula Bapelitbang Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Selasa (7/11/2023) siang. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, RANTAU – Puskesmas se Kabupaten Tapin mengikuti workshop manajeman rekam medis Puskesmas di aula Bapelitbang Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Selasa (7/11/2023) siang. Workshop diikuti oleh 26 peserta dari 13 Puskesmas se Kabupaten Tapin.

Nina Rahmadiliyani Amd RMIK SKep MPH mengatakan, workshop manajeman rekam medis ini merupakan momentum yang sangat baik dalam membangun kerjasama antara Dinas Kesehatan Tapin dan Puskesmas dengan perguruan tinggi.

Baca juga: Dugaan Keracunan Massal, Polres HSU Kirim Sampel ke BBTKLPP Banjarbaru

“Sehingga harapan kami kedepannya para petugas pendaftaran bisa mengaplikasikan ilmu, serta pelatihan yang didapat hari ini meningkatkan mutu dan meningkatkan akreditasi Puskesmas, serta memperbaiki pelayanan kepada pasien agar menjadi lebih baik,” katanya.

Baca juga: Ketua MK Dicopot, Anwar Usman Dilarang Terlibat dalam Sengketa Pemilu!

Kegiatan workshop sebagai bentuk kerjasama tridharma perguruan tinggi Stikes Husada Borneo Banjarbaru dengan Dinas Kesehatan Tapin.

“Workshop ini upaya untuk meningkatkan pemahaman tentang manajemen rekam medis di Puskesmas,” katanya.

Baca juga: Buka Forum Konsultasi Publik, Wabup Tekankan Pentingnya Partisipasi Publik

Narasumber workshop ada 4 orang yaitu Ni Wayan Kurnia Widya Wati SSiT MPd dengan materi konsep dasar rekam medis, Khairunnisa MM MKes dengan materi sistem pendaftaran, Nina Rahmadiliyani Amd RMIK S Kep MPH dengan materi pengelolaan data rekam medis, dan Dwidya Poernareksa SKom MM dengan materi desain formulir rekam medis.(Kanalkalimantan.com/nh)

Reporter : nh
Editor : bie


iklan " />

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->