WOM Finance Berekspansi di Banjarbaru - Kanal Kalimantan
Connect with us

Bisnis

WOM Finance Berekspansi di Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Perayaan sederhana oleh jajaran Direksi WOM Finance dan tamu undangan atas Cabang baru WOM di Kota Banjarbaru, Foto: Arief Rahman

BANJARBARU, Pesatnya pertumbuhan ekonomi di Kota Banjarbaru setelah berpindahnya kantor Pemerintahan Provinsi Kalsel dari Kota Banjarmasin, membuat banyak perusahaan pembiayaan tertarik membuka cabang usahanya di Kota Banjarbaru.

Salah satunya terbaru adalah perusahaan pembiayaan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau dikenal WOM Finance yang meresmikan kantor barunya, Jumat (14/9) di Jalan A Yani Km 33,5 Kelurahan Loktabat Utara Banjarbaru.

“Kami melihat Kota Banjarbaru sudah sangat berkembang sekarang. Karena itulah kita mulai tahun 2018 akan coba memaksimalkan pasarnya dengan membuka kantor cabang disini,” ungkap Branch Head Cabang Banjarbaru Imamuddin Saleh.

Kehadiran kantor PT WOM Finance di Banjarbaru merupakan cabang ke-13 di regional Kalimantan- Sulawesi. Dengan kehadiran cabang baru diharapkan bisa memudahkan masyarakat Kota Banjarbaru dan sekitarnya untuk bisa memiliki kendaraan baru atau pun dana tunai. “Dalam rangka mempromokan kantor baru, PT WOM Finance Banjarbaru menawarkan program unggulan, salah satunya dana tunai 30 menit cair dan bunga 0,9 persen per bulan,” tambahnya.

Sementara itu, Business Unit Head Kalimantan Sulawesi PT WOM Bambang Purwanto menambahkan, saat ini PT WOM Finance sudah memiliki 189 kantor jaringan yang terdiri dari 144 kantor cabang dan 75 kantor selain kantor cabang.

“Tentunya ini bagian dari ekspansi dalam usaha bisnis pembiayaan. Kami melayani pinjaman dana tunai maupun kendaraan bermotor dengan jaminan BPKB motor dan mobil,” katanya.

Dia mengharapkan, kehadiran PT WOM bisa diterima dengan baik dan tentunya dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan bisnis perusahaan.

“Kami menargetkan untuk kantor cabang PT WOM Banjarbaru dalam satu bulan nilai pembiayaannya bisa tembus hingga Rp3 Miliar. Target tersebut optimis kami capai mengingat Kota Banjarbaru merupakan salah satu kota yang pertumbuhan ekonomi dan bisnis pembiayaannya tergolong tinggi,” jelasnya.

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak dalam bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merk Honda. Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada 2005, Perseroan menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43 persen kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer. (arief)

Reporter: Arief
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan