Connect with us

Hukum

Warga Teluk Kelayan Digegerkan Penemuan Mayat Bayi Perempuan

Diterbitkan

pada

Warga mendatangi lokasi penemuan bayi di teluk Kelayan, Banjarmasin Foto: istimewa

BANJARMASIN, Warga Teluk Kelayan, Kelurahan Kelayan Barat, Kecamatan Banjarmasin Selatan, digegerkan penemuan mayat bayi di tepi sungai Rabu (16/1). Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut diduga dibuang oleh orangtuanya hingga kemudian meninggal.

Penemuan mayat bayi tersebut bermula dari informasi pemulung yang melihat sosok menyerupai boneka yang ada di lokasi saat sedang mengais sampah. Pemulung tersebut, lantas meminta kepada warga lainnya untuk mengecek kepastiannya.

Menindaklanjuti informasi tersebut, warga bernama Marzuki menindaklanjuti bergegas menuju lokasi. Dan benar saja, setelah dicek, ternyata sosok yang sebelumnya menyerupai boneka itu ternyata adalah mayat bayi. “Saya pun kemudian beritahu kepada warga lain,” ungkapnya.

Tak beberapa lama juga, petugas dari Polsekta Banjarmasin Selatan datang ke lokasi. Mayat bayi tersebut selanjutnya dibawa ke RSUD Banjarmasin oleh relawan gabungan menggunakan Ambulan KGE Kalsel. Tak terkecuali sejumlah aparat kepolisian dan Biddokkes Polda Kalsel juga mendampingi proses evakuasi tersebut.

Melihat kondisi mayat, diperkirakan bayi tersebut belum terlalu lama dibuang sebelum ditemukan tadi pagi. Namun pada bagian rusuk kanan atau bawah ketiaknya, terlihat kulit bayi seperti mengelupas atau terbuka.

Polisi sampai saat ini masih mengusut pelaku yang tega membuat bayi tak berdosa tersebut. Salah satunya dengan mengumpulkan sejumlah keterangan dari masyarakat di lokasi kejadian.(mario)

Reporter:Mario
Editor:Cell

Bagikan berita ini!
  • 4
    Shares