Warga Diminta Bisa Memilah Informasi Benar dan Hoaks - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Warga Diminta Bisa Memilah Informasi Benar dan Hoaks

Diterbitkan

pada

Foto : rendy

MARTAPURA, Menjaga dan mempererat ukhuwah Islamiah demi keutuhan NKRI, Polres Banjar menggelar silaturahmi Forkopimda bersama elemen masyarakat di aula Tribrata Polres Banjar, Selasa (30/10).
Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete mengatakan, silaturahmi bertemu sapa dengan beberapa tokoh masyarakat di Kabupaten Banjar membahas tentang situasi yang berkembang saat ini.

“Kita disini bersama-sama membahas permasalahan yang berkembang saat ini, seperti mudahnya orang-orang terprovokasi atas informasi hoax dan hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Takdir mengharapkan, masyarakat Kabupaten Banjar bisa menganalisa informasi yang tersebar untuk dipelajari terlebih dahulu. Sebelum menyebarkan luaskan kembali informasi tersebut, agar kebenaran atas informasi yang berkembang tidak merugikan orang banyak di wilayah Kabupaten Banjar.

“Tim khusus kami juga tetap melaksanakan patroli cyber sehingga paling tidak bisa meminimalisir penyebaran infomasi bohong yang beredar dimasyarakat,” akunya.

Sementara itu, Sekda Banjar Ir H Nasrunsyah mengatakan, di zaman yang serba canggih ini  penyebaran informasi yang lakukan oleh beberapa orang semakin cepat disebarluaskan, namun masih banyak orang yang masih tidak bisa memilah milih, mana informasi yang benar dan mana informasi yang tergolong hoaks hingga merugikan orang banyak.

“Contohnya banyak akun-akun palsu yang dibuat dengan tujuan memecah belah NKRI, tidak terkecuali di wilayah kita, oleh karena itu masyarakat hendaknya bisa memilah milih kebenaran dari informasi tersebut, jika mencurigakan laporkan kepada pihak kepolisian,” ujarnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan