Connect with us

Kota Banjarmasin

Walikota Ibnu Sina Lantik 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Diterbitkan

pada

Walikota Ibnu Sina melantik lima pejabat baru di Pemko Banjarmasin Foto: mario

BANJARMASIN, Bertempat di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin, Walikota Ibnu Sina melantik 5 pejabat yang mulai Jumat (25/1) mendapati posisi baru. Rolling pejabat ini untuk mengisi kekosongan sumber daya manusia yang ada.
Kelima pejabat tersebut adalah Arifin Noor yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalsel mendapat jabatan baru sebagai Kepala Dinas PUPR Banjarmasin. Ir Doyo Pudjadi yang merupakan Staf Walikota Bidang Investasi berpindah ke Asisten III Perekonomian. Ahmad Nor Jaya selaku Kadis Kepemudaan dan Olahraga memegang tanggung jawab sebagai Asisten III Administrasi Umum. Dilanjutkan dengan Drs Esya Zain Hafizie, Kadis Sosial Banjarmasin yang kini menduduki jabatan Sekretaris DPRD Banjarmasin. Dan H Fatturahim yang sebelumnya Sekretaris DPRD menjadi Staf Walikota Bidang Investasi.


Arifin Noor yang sebelumnya berada eselon 2A berpindah menjadi eselon 2B. Dijelaskan oleh Walikota, hal ini murni karena kesamaan visi dalam aspek pembangunan infrastruktur. “Saya dengar beliau membicarakan pembenahan sungai dan infrastuktur lainnya. Saya kira punya visi yang sama untuk membangun kota. Begitu kami komunikasikan dengan Pak Gubernur, diberikan izin,” ucap Ibnu Sina.
Ditambah lagi Arifin Noor memang mempunyai background pekerjaan yang kompeten di bidangnya, serta pernah menjabat Kadis PUPR Tabalong. Perpindahan Fatturahim juga menjadi perhatian. Khusus untuk hal ini, Walikota mengakui bahwa hal ini bukan merupakan kewenangannya saja, tapi juga ada kewenangan DPRD.
“Ini juga sesuai kewenangan Dewan Kota Banjarmasin. Karena sudah lebih dari tiga tahun, jadi dari dewan ingin adanya penyegaran” terangnya.
Setelah pelantikan ini, tentu ada beberapa posisi yang kosong seperti Dinkes, Dispora, dan Dinsos. Ditambah lagi Mei nanti Kadis Perdagin serta Kadis Koperasi UKM akan pensiun. Sehingga nanti dalam waktu dekat Wali Kota menyampaikan bahwa akan ada lelang jabatan. (mario)

Reporter:Mario
Editor:Cell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share