Connect with us

Kota Banjarbaru

Walikota Banjarbaru Terima Dua Penghargaan dari Kemenpan RB

Diterbitkan

pada

Menpan RB Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan kepada Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani. Foto : ist

BANJARBARU, Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani kembali meraih penghargaan di tingkat nasional. Kali ini Walikota menerima dua penghargaan sekaligus dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Penghargaan yang diraih adalah Anggakara Birawa, TOP 10 Pengelola dengan Aspek Dampak Terbaik Tingkat Instansi Pemerintah Penyelenggara Pengaduan Pelayanan Publik 2019 dan Top 30 Instansi Pemerintah Penyelenggara Pengaduan Pelayanan Publik.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo dan diterima langsung oleh Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani pada acara Puncak Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik tahun 2019 di Jakarta, Senin (9/12).

Walikota Banjarbaru menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Dinas Kominfo Kota Banjarbaru dan seluruh pejabat penghubung di setiap SKPD, Kelurahan, SDN, SMPN dan BUMD yang telah sigap dan cepat merespon setiap pengaduan warga melalui aplikasi lapor terkait pelayanan publik di Kota Banjarbaru.



“Sejak tahun 2017, Pemerintah Kota Banjarbaru sangat serius menggunakan aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) yang dikembangkan oleh Kemenpan RB sebagai media bagi masyarakat menyampaikan pengaduan terkait pelayanan publik di Kota Banjarbaru,” katanya.

Keseriusan ini ditunjukkan dengan menetapkan regulasi, pembuatan tim dan menetapkan pejabat penghubung di setiap SKPD, Kelurahan, Sekolah (SD dan SMP) dan BUMD.

Melalui aplikasi LAPOR, masyarakat bisa dengan mudah bisa menyampaikan keluhan dan melaporkan apapun terkait pelayanan publik di Kota Banjarbaru, baik di SKPD, kelurahan, sekolah (SD dan SMP) serta BUMD.

Kemudian pejabat penghubung akan menyampaikan kepada pimpinan unit kerja agar pengaduan tersebut segera direspon dan diberikan solusi berupa perbaikan pelayanan publik.

Bagi Nadjmi, laporan dan pengaduan warga terkait pelayanan publik di Kota Banjarbaru adalah bentuk kepedulian warga terhadap kemajuan kota, dan menjadi pemerintah untuk merespon dan menyelesaikan pengaduan itu dengan perbaikan pelayanan.

“Insya Allah semangat kita sama, yaitu untuk mewujudkan Banjarbaru yang lebih baik dan semakin baik lagi, Terima kasih” ucapnya. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->