Connect with us

Kota Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru Buka Festival Musik Kemerdekaan, Gelora Semangat Kemerdekaan dari Jantung Kota

Diterbitkan

pada

Wali Kota Banjarbaru saat membuka penyelenggaraan Festival Musik Kemerdekaan di Lapangan dr Murdjani. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Menyandang status Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru telah memulai atmosfer semangat kemerdekaan dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada 17 Agustus mendatang.

Melalui event bertajuk Banjarbaru Festival Musik Kemerdekaan yang diselanggarakan event organizer B-PRO, terpusat di Lapangan dr Murdjani, ratusan hingga ribuan pengunjung bergemuruh datang meramaikan acara ini.

Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, turut didamping Kepala Disporabudpar A Yani Makkie dan General Manager Honda Trio Motor Afrizal Rahman, secara resmi membuka pelaksanaan acara ini yang berlangsung selama sembilan hari pada Sabtu (30/7/2022) malam.

Dalam sambutannya, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin berharap dengan pelaksanaan acara ini dapat memberikan ruang kepada masyarakat Kota Banjarbaru untuk menunjukkan bakat dalam seni musik, khususnya musik adat.



 

Baca juga : Prosesi Pedang Pora Kodim 1001/HSU-BLG Lepas Letkol Inf Aldin Hadi dari Jabatan Lama

“Serta acara ini menjadi wadah bagi UMKM kita agar dapat dengan mudah dijangkau oleh masyarakat Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Tak lupa, Aditya juga turut mengapresiasi event organizer B-PRO yang terus berinovasi dalam mengembangkan potensi sektor pariwisata di Kota Banjarbaru. Menurutnya sudah sepatutnya momentum Hari Kemerdekaan dimaknai dengan berbagai kegiatan positif.

“Semoga dengan acara ini, semangat kemerdekaan di Kota Banjarbaru semakin menggelora. Perjuangan panjang untuk mencapai status kemerdekaan oleh para pejuang yang telah gugur harus kita kenang sampai kapanpun. Bangkitkan semangat kebangsaan dan patriotisme kita,” tegasnya.

Disisi lain, Direktur B-PRO, Roni Ramadhani, melaporkan bahwa dalam acara Banjarbaru Festival Musik Kemerdekaan ini diikuti sebanyak 40 peserta yang berasal dari berbagai daerah. Dijelaskannya, para peserta terbagi baik dari grup band hingga individu yang memiliki keahlian di industri seni musik.

 

Baca juga : KPU HSU Sosialisasikan PKPU Nomor 4 Tahun 2022 kepada Pimpinan Parpol

“Mereka akan berkompetisi di masing-masing kategori lomba dan akan dinilai secara langsung para dewan juri yang tentunya sangat berkompeten di bidang ini,” katanya.

Selain itu, Roni juga menyampaikan bahwa Banjarbaru Festival Musik Kemerdekaan ini juga turut diramaikan kegiatan expo pelaku UMKM dan UKM yang ada di Kota Banjarbaru. Adapun yang disediakan, lanjutnya, mulai dari wisata kuliner, wahana permainan, hingga hasil produk lokal.

“Sebagaimana harapan bapak Wali Kota semoga dengan acara ini ekonomi masyarakat kita semakin tumbuh. Khususnya brand lokal kita yang semakin di kenal luas,” tuntasnya. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->