Wakil Bupati HSU Buka Rakor dan Sosialisasi P2KTD - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Wakil Bupati HSU Buka Rakor dan Sosialisasi P2KTD

Diterbitkan

pada

Kegiatan rakor dan sosialisasi P2KTD di Kabupaten HSU Foto: yud

AMUNTAI, Bertempat di lantai 2 aula  Bapelitbang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Selasa (23/10) pukul 10.00 Wita dilaksanakan rapat koordinasi dan sosialisasi  Penyedia Peningkatan Kapasitas Taknis Desa (P2KTD) oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa HSU. Kegiatan ini menampilkan narasumber dari tenaga ahli madya PID (Program Inovasi Desa) Provinsi Kalsel Mujiharto Rahmadi.

Hadir pada kegiatan ini Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda HSU, perwakilan kementrian agama,  dan jajaran SKPD.

Dalam laporannya, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Rijali, menyampaikan tujuan kegiatan ini diantaranya untuk memperkenalkan keberadaan P2KTD kepada stake holder terkait dukungan pelaksanaan PID. Khususnya meliputi bidang pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan SDM (PAUD Dan Posyandu) serta pengembangan infrastruktur desa di kabupaten.

“Adapun dua komponen utama dalam PID yang harus diperhatikan adalah pengelolaan pengetahuan dan inovasi desa (PPID) yang meliputi kegiatan penyebarluasan praktek pembangunan inovasi dan

peningkatan kapasitas teknis desa  (P2KTD),” jelasnya.

Sementara Wakil Bupati HSU H. Husairi Andi, Lc dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada tim inovasi kabupaten atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini memiliki makna penting guna memberikan pemahaman kepada anggota tim inovasi desa. “Utamanya untuk melaksanakan perencanaan pembangunan desa yang bersifat kreatif dan inovatif. Sehingga kita dapat membangun desa kita yang lebih baik maju dan sejahtera melalui inovasi dan ide-ide kreatif yang nantinya akan kita terapkan dalam pelaksanaan pembangunan di desa kita masing-masing,” katanya.(yudi-yanto)

Reporter: Yudi/Yanto
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan