Connect with us

Kanal

Wabup Batola Minta Camat Bina Langsung Bulu Tangkis

Diterbitkan

pada

Wabup Batola H Ramadian Noor. foto: humpro batola

KANALKALIMANTAN.COM, MARABAHAN – Wakil Bupati Barito Kuala (Batola) H Rahmadian Noor melihat adanya daya tarik dari turnamen bulutangkis. Hal ini disampaikannya saat membuka Turnamen Bulu Tangkis Bank Kalsel di GOR Ije Jela Marabahan, Senin (27/1/2020).

“Bulu tangkis itu jenis olahraga yang banyak digemari, sehingga even seperti ini sekaligus akan mendukung peningkatan pariwisata di Batola,” ucapnya.

Bahkan Rahmadian Noor meminta para camat untuk terjun membina olahraga bulutangkis di wilayah masing-masing. “Olahraga semacam ini sangat signifikan dalam meningkatkan jumlah kunjungan wisata, para camat harus membina langsung,” ujar Rahmadi yang juga Ketua PBSI Batola.

Menanggapi hal tersebut, Camat Marabahan Eko Purnama Sakti mengaku telah memberi dukungan maksimal terhadap cabang olahraga bulu tangkis di wilayahnya. “Alhamdulillah, sejak Desember 2019, Kecamatan Marabahan telah memiliki aula serba guna. Dimana salah satunya bisa dimanfaatkan oleh warga Marabahan yang ingin bermain bulu tangkis,” ujar Eko saat dihubungi Kanalkalimantan.com, Selasa (28/1/2020).



Eko juga telah menyiapkan rencana peningkatan untuk bulutangkis. “Tahun ini kami mengajukan permohonan ke Kabupaten untuk penambahan fasilitas gedung yaitu karpet lapangan bulu tangkis agar atlet maupun warga bisa maksimal berlatih,” terangnya. “Selanjutnya ke depan akan dilaksanakan pertandingan bulu tangkis antar desa dan kelurahan se Kecamatan Marabahan,” imbuh Eko. (kanalkalimantan.com/retno)

Reporter : retno
Editor : bie

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->