Connect with us

kriminal banjarbaru

Viral Rekaman CCTV Pembobol Brankas di Banjarbaru, Pelaku Dibekuk Bersama Boneka

Diterbitkan

pada

Pelaku saat melakukan aksi membobol brankas di toko kue di jalan Panglima Batur Banjarbaru. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Masyarakat Kota Banjarbaru dihebohkan dengan beredarnya sebuah rekaman CCTV di sosial media, menunjukan aksi pencurian di sebuah toko bahan kue Jalan Panglima Batur, Kelurahan Komet, Banjarbaru Utara.

Sontak video rekaman itu viral di Facebook dan banyak mendapat tanggapan dari netizen.

Polsek Banjarbaru Kota yang menerima laporan kasus pencurian ini kemudian melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang wajahnya terekam kamera CCTV.

Dalam aksinya, pelaku diketahui mengenakan jas hujan dan mengendarai motor berwarna merah. Dikabarkan bahwa pelaku berhasil menggasak uang isi brankas di toko bahan kue sebesar Rp 30 juta.



Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo melalui Kasi Humas Aipda Akhmad Supriyanto menuturkan bahwa melalui hasil penyelidikan pihaknya berhasil menangkap pelaku yang diketahui berinisial ASW (21), warga Sungai Sipai, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.

“Ya, pelaku berhasil kita ringkus di sebuah bengkel di Jalan A Yani KM 36. Saat di tangkap pelaku tidak melakukan perlawanan berarti dan mengakui semua perbuatanya,” ujarnya, Rabu (24/3/2021) siang.

Selain pihak kepolisian juga berhasil mengamankan barang-barang yang dibeli pelaku dari uang hasil curiannya. Berupa handphone, kipas angin, dan bahkan uniknya sebuah boneka.

“Dan kita turut mengamankan sejumlah uang hasil curian yang sampai saat ini belum dipakai pelaku,” bebernya Aipda Supri.

Berdasarkan hasil interogasi, dalam melancarkan aksi pencurian, pelaku masuk dengan cara merusak jendela belakang toko. Selain itu, Aipda Supri menuturkan bahwa hasil uang curian itu selain dibelikan barang, juga digunakan pelaku untuk bermain judi dan game online.

“Beruntung wajah pelaku sempat terekam CCTV yang berada di toko tersebut sehingga memudahkan petugas menangkap pelaku,” tambahnya.

Aipda Akhmad Supriyanto juga menghimbau kepada para masyarakat untuk tetap waspada dalam mengamankan aset usaha ataupun rumah. “Penggunaan CCTV memang menjadi salah satu kebutuhan utama guna membantu keamanan di rumah ataupun toko milik kita,jadi alangkah baiknya di toko ataupun rumah kita diupayakan untuk dipasang CCTV,” tuntasnya. (kanalkalimantan.com/rico)

 

Reporter : Rico
Editor : Kk

 

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->