Connect with us

HEADLINE

Viral Aksi ‘Curi’ Mobil Brio Kuning Terekam CCTV, Libatkan 7 Pelaku, Ternyata Unit Rental yang Digadaikan

Diterbitkan

pada

Tujuh orang pelaku yang viral dan diduga melakukan aksi pencurian mobil Honda Brio warna kuning, di Komplek Bumi Wahyu Utama 9 RT 001, Desa Tatah Pemangkih Laut, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar. Foto: polsekkertakhanyar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Sebuah video rekaman CCTV memperlihatkan dugaan aksi pencurian sebuah mobil Honda Brio warna kuning viral di berbagai media sosial sejak Senin (5/12/2022) kemarin.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Tatah Pemangkih Laut, Komplek Bumi Wahyu Utama 9 RT 001, Desa Tatah Pemangkih Laut, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar.

Saat detik-detik mobil itu dibawa kabur, dari rekaman tampak alarm mobil Honda Brio kuning tipe RS dengan nopol DA 1783 BI ini berbunyi nyaring.

Kemudian tiba-tiba mobil melaju kencang, hingga dikejar beberapa orang di belakangnya seperti meneriaki pengemudi mobil itu.



 

Baca juga  : City Tour APEKSI Regional Kalimantan, Aditya Ajak 10 Wali Kota Lihat Mall Pelayanan Publik

Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, melalui Kasi Humas Polres Banjar, Iptu Suwarji mengungkapkan ternyata mobil itu terpakir di dalam garasi rumah milik Nidia Hastianingsih (32).

Nidia yang saat itu berada di ruang tamu sambil menggendong anak bayi dikagetkan dengan alarm yang berbunyi, serta lampu mobil yang menyala di bagian garasi rumahnya

“Korban langsung membuka gorden jendela menemukan ada 1 orang laki-laki yang tidak dikenal masuk ke dalam mobil dan langsung mengeluarkannya dari dalam garasi,” ungkap Kapolres Banjar AKBP Doni Hadi Santoso, melalui Kasi Humas Polres Banjar, Iptu Suwarji, Selasa (6/12/2022) malam.

Sambil menggendong bayinya, Nidia pun bergegas membuka pintu rumahnya dan melihat 1 lagi laki-laki yang juga ikut menaiki mobil itu.

Baca juga  : Pencarian Hari ke-4, Korban Lompat dari Atas Kapal KM Niki Sejahtera Belum Ditemukan

Karena korban tak mengetahui siapa orang yang telah membawa mobil tersebut maka dirinya berteriak “maling .. maling.. maling”.

Atas kejadian tersebut korban dibantu warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kertak Hanyar. Selanjutnya Unit Buser Polsek Kertak hanyar berkoordinasi dengan Team Macan Kalsel dan Resmob Polres Banjar.

Setelah sekitar satu hari melakukan penyelidikan, akhirnya personil kepolisian gabungan berhasil mendapati 7 orang yang diduga melakukan aksi pencurian di Komplek Palam Asri, Kelurahan Komet, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru pada Selasa (6/12/2022).

“Tujuh orang diduga pelaku tersebut di antaranya ialah Muslim bersama-sama dengan seorang pemilik rental ADIT yaitu Rusnawati, Ramadhani Zayandi, Abd Rahman, Renaldi dan Utuh,” sebutnya.

Baca juga  : Lantik Kepala Desa Cakeru, Pj Bupati HSU Pesankan Ini

Dari hasil keterangan para terduga pelaku pencurian tersebut, didapati fakta bahwa mobil yang dibawa kabur tersebut adalah milik Muslim. Saat kejadian, dia juga ikut membawa kabur mobil tersebut.

Belakangan diketahui mobil Brio kuning tersebut dititipkan kepada RZ untuk direntalkan kepada seorang bernama Nanang.

Ternyata tak disangka Nanang menjadikan mobil sewaan itu sebagai jaminan hutang alias uang titipan sebesar Rp 85 juta kepada Nidia (32).

Kini satu unit mobil Honda Brio warna kuning yang telah diambil oleh Muslim cs telah diserahkan kepada penyidik Polsek Kertak Hanyar. Sementara terduga para pelaku juga telah berada ke Polsek Kertak Hanyar untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->