Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Upaya Menekan Stunting, DKP Kalsel Edukasi Kader Posyandu di HSU 

Diterbitkan

pada

Bimtek kader pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) dilaksanakan di aula serba guna Amuntai, Rabu (25/5/2022). foto : dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Sebanyak 30 peserta dari kader pangan Posyandu di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) diberikan bimbingan teknis (Bimtek) pengetahuan tentang gizi dan pangan berkualitas dari Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bimtek kader pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) dilaksanakan di aula serba guna Amuntai, Rabu (25/5/2022).

Kegiatan dilakukan untuk mengetahui pola konsumsi makanan yang sesuai dengan kaidah B2SA, upaya menekan angka stunting di tengah masyarakat.

“Kita akan mendidik para kader Posyandu sebagai perpanjangan tangan pemerintah, sehingga masyarakat teredukasi agar pola makannya sesuai,” teang Kepala DKP Provinsi Kalsel, Fathurrahman.



 

 

Baca juga: Mulai Gelar Manasik Haji, 68 Orang CJH Banjarbaru Siap Berangkat 

Berdasarkan data stunting di Kalsel yang relatif tinggi, ia berharap dengan adanya kegiatan Bimtek ini para kader Posyandu bisa merubah pola makan masyarakat yang lebih sehat.

“Isi piringku itu terdiri dari sepertiga nasi, sepertiga lauk, sepertiga daging, buah dan sayur, sehingga nanti anak-anak kita tumbuh dengan baik dan mengurangi stunting,” sebutnya.

Lebih lanjut, Kepala DKP Kalsel menuturkan, hasil kegiatan pelatihan ini bisa menambah pengetahuan, keterampilan dan wawasan para kader Posyandu.

“Tidak cukup hanya dengan pelatihan ini, tapi harus juga rajin membaca, mendengar dan memanfaatkan teknologi mendapatkan informasi,” tutupnya. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->