Connect with us

Kota Banjarbaru

Unik, Intip Perpustakaan Digital di Layanan SIM Polres Banjarbaru! 

Diterbitkan

pada

Satlantas Polres Banjarbaru menghadirkan layanan Pojok Baca Digital yang diperuntukkan bagi pengunjung dan pemohon SIM. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Demi meningkatkan pelayanan bagi pengunjung dan pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Banjarbaru, kini telah disiapkan sebuah area Pojok Bacaan Digital.

Adanya fasilitas membaca ini tentunya dapat digunakan saat mengisi waktu menunggu antrian para pemohon SIM. Apalagi fasilitas ini juga dilengkapi akses internet melalui komputer yang disediakan.

Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid melalui Bendahara Penerimaan Polres Banjarbaru Bripka Robi Ramadani mengatakan, Pojok Bacaan Digital itu hasil kerjasama dengan Dinas Perpustakaan Provinsi Kalsel.

“Total ada 100 lebih buku bacaan untuk semua kalangan umur. Juga disediakan komputer yang dilengkapi internet untuk bisa digunakan oleh pengunjung, dan didalamnya juga ada perpustakaan digital. Bisa juga buat akun di Perpusdiknas, jadi bisa pinjam buku digital e-book dengan gratis,” katanya.



 

Baca juga  : Bupati Banjar Hadiri Audiensi Bupati/Walikota se-Kalsel di Kantor Kementerian Parekraf RI

Diungkapkannya, Pojok Perpustakaan Digital yang dimiliki Satlantas Polres Banjarbaru ini, sudah digagas sejak 2019 lalu dan baru disetujui serta terealisasikan di 2021 ini.

“Kami menghadirkan layanan ini, agar saat menunggu mereka tidak merasa bosan,” ujarnya.

Selain Pojok Baca, pihaknya juga menyediakan tempat bermain anak, Game Stasion, dan Wifi yang dapat digunakan saat menunggu di ruang SIM Polres Banjarbaru. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->