Connect with us

HEADLINE

Tubuh Kepala Terpisah 10 Meter, Wanita Tanpa Busana di Banjarmasin Dimutilasi

Diterbitkan

pada

Lokasi penemuan mayat wanita tewas dengan kepala terpenggal di sebuah rumah kosong di Jalan Belitung, Banjarmasin Barat, Rabu (2/6/2021) pagi. Foto: tius
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Temuan mayat wanita tanpa busana dengan kepala terpisah di Jalan Belitung, Banjarmasin Barat, Rabu (2/6/2021) subuh, disebut masuk kategori pembunuhan dengan cara mutilasi.

Ya, saat ditemukan dengan tubuh tanpa baju dengan badan terpisah dengan kepala berjarak sekitar 10 meter, mayat wanita yang diduga berusia belasan itu sempat terbakar.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan saat ditemui di lokasi penemuan mayat di Gang Keluarga RT 7 RW 01, Kelurahan Belitung Selatan, menyebut bahwa korban diduga merupakan korban mutilasi. Karena saat ditemukan kondisi jasad korban dengan kepala terpisah berjarak kurang lebih 10 meter.

“Kalau kepala terpisah, bisa disebut mutilasi,” ujar Kapolresta didampingi Kapolsek Banjarmasin Barat, AKP Faizal Rahman, Rabu (2/6/2021) pagi, kepada Kanalkalimantan.com.



Lokasi mayat wanita yang ditemukan tewas dengan kepala terpenggal di sebuah rumah kosong di Jalan Belitung, Banjarmasin Barat, Rabu (2/6/2021) pagi. Foto: tius

Kapolresta Banjarmasin juga sempat menyebutkan jika dari pengamatan sementara, korban berusia antara 15 hingga 16 tahun.

Baca juga: BREAKING NEWS. Mayat Tanpa Kepala Gegerkan Warga Belitung Banjarmasin

Saat ditemukan, ujar Kapolresta, posisi mayat dalam posisi telentang dan tanpa busana.

Dari lokasi kejadian, pihak kepolisian sudah mengumpulkan beberapa barang bukti berupa pakaian, celana dalam, BH, bercak darah, serta beberapa petunjuk lain.

Kapolresta Banjarmasin menyebut ada dari keterangan beberapa saksi terdengar teriakan minta tolong sekitar pukul 02.00 Wita dini hari.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Alfian Tri Permadi menyebutkan dugaan korban dieksekusi antara pukul 02.00 hingga 04.00 Wita.

Ia pun belum mau berspekulasi terkait dugaan pelaku lebih dari satu orang.
“Masih kita dalami,” ujarnya.

Ia pun menjelaskan jika saat ini jenazah telah dibawa ke kamar jenazah RSUD Ulin Banjarmasin untuk diidentifikasi.

“Masih kita bersihkan di rumah sakit untuk identifikasi guna mencari identitas korban,” pungkasnya.

Dari lokasi kejadian warga yang masih penasaran terkait kejadian mengenaskan tersebut masih terlihat berkumpul.

Sebelumnya, subuh sekitar pukul 06.00 Wita, warga gegar dengan ditemukannya mayat seorang wanita dengan kondisi kepala terputus dari badannya, di Jalan Belitung, gang Keluarga, RT 07 RW 01, Kelurahan Belitung Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Rabu (2/6/2021).

Mayat wanita tanpa busana tergeletak di samping sebuah rumah kosong dengan kondisi kepala tidak ada.

Keterangan salah satu warga sekitar, Indra Kurniawan, awalnya sekitar pukul 06.00 Wita, ada warga yang minta tolong karena melihat api.

“Pas diperiksa memang ada api, jadi langsung kita siram dengan menggunakan ember. Pas sudah padam apinya terlihat ada tubuh seorang wanita yang sebagian tubuhnya sudah terbakar,” beber Indra.

Baca juga: Kepala Tergeletak di Belakang Rumah, Mayat Wanita Tanpa Busana di Banjarmasin Diduga Dibunuh

Selanjutnya, Indra juga menambahkan, untuk kepala korban ditemukan tidak jauh dari tubuh korban.

“Sepertinya itu dibuang oleh pelaku, kurang lebih sekitar 10 meter ke arah belakang rumah tersebut,” kata Indra.

Saat diperiksa ke dalam rumah tersebut, ditemukan baju, celana dalam, dan BH yang diduga milik korban.

“Selain itu juga, ada bekas minum-minuman keras di dalam, dan juga darah segar berceceran di dalam WC,” ucap Indra. (kanalkalimantan.com/tius)

Reporter: tius
Editor : bie


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->