Connect with us

HEADLINE

Truk Nyangkut di Median Depan Coca-cola, Sopir Pilih Banting Stir Selamatkan Pengendara di Belakang

Diterbitkan

pada

Truk Mitsubishi Fuso di depan gudang Coca-cola Landasan Ulin yang nyangkut di median jalan A Yani Km 28, Senin (27/6/2022). Foto : Ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Akibat truk Mitsubishi Fuso pengangkut kontainer bermuatan Coca-cola nyangkut di median pembatas jalan, menutup hampir setengah jalan dari arah Banjarbaru menuju Banjarmasin di Jalan A. Yani Km 28, Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Senin (27/6/2022) siang.

Akses jalan pun terpantau macet mulai jalan A Yani Km 30 hingga lokasi kejadian di Jalan A Yani Km 28.

Dari pantauan Kanalkalimantan.com di lapangan personel dari jajaran Sat Lantas Polres Banjarbaru melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup satu jalur dari arah Banjarbaru menuju Banjarmasin untuk mengurai kemacetan panjang.

Truk menabrak median pembatas jalan diperkirakan sekitar pukul 14.45 Wita yang mengakibatkan kemacetan hingga jarak dua kilometer dari lokasi kejadian.



 

Baca juga : Truk Angkutan Coca-cola ‘Nyangkut’ di Pembatas Jalan, Jl A Yani Macet Panjang!

Hingga pukul 17.10 Wita, Sat Lantas Polres Banjarbaru masih mengurai kemacetan, salah satunya dengan memberlakukan hanya satu jalur dari depan TPU CTN Pulau Beruang Km 29.

Truk ‘Nyangkut’ di Median Jalan

Dituturkan sang opir, Ariadi (70), saat naik tanjakan di Jalan A Yani Km 28 truk mati mendadak, hingga rem tidak bisa berfungsi. Kemudian untuk menghindari korban jiwa, sopir memilih banting stir ke arah tengah jalan.

“Mobil jalan dalam keadaan pelan, saat nanjak mobil mati dan remnya habis karena mobil mati, karena di belakang banyak mobil dan motor saya pilih banting stir ke tengah untuk menyelamatkan orang-orang di belakang,” bebernya.

 

Baca juga  : Tim PTMSI HSU Raih Juara Umum Kejuaraan Tenis Meja Terbuka se-Kalsel

Truk bermuatan Coca-cola ini sendiri datang dari pelabuhan Trisaksi menuju gudang Coca-cola di jalan A Yani Km 13. Namun, sang sopir mengakui hanya tahu gudang Coca-cola hanya di A Yani Km 28 Kota Banjarbaru.

Hingga saat ini, truk Mitsubishi Fuso warna orange bermuatan Coca-cola masih berada di posisinya menunggu untuk oper barang bawaan sebelum dievakuasi.(Kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->