Tour Roadshow Palnam Menyisir Wilayah Tanbu - Kanal Kalimantan
Connect with us

Pendidikan

Tour Roadshow Palnam Menyisir Wilayah Tanbu

Diterbitkan

pada

Siswa di Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu mendapat giliran disinggahi tim road show Pusling Palnam. Foto : dispersip kalsel

BATULICIN, Mobil perpustakaan keliling (Pustling) Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kalimantan Selatan terus berlanjut. Wilayah pesisir Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu, dan Kotabaru menjadi sasaran mobil literasi. Tak sekadar mobil Pusling, rombongan Dispersip Kalsel juga membawa tim dongeng Subak (Sulap dan Bakisah).

Kali ini siswa di Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu mendapat giliran disinggahi tim road show Pusling Palnam, Senin (5/11). Tim roadshow mendapatkan antusias yang luar biasa ketika armada Pusling Palnam ‘diserbu’ pengunjung.

Kepala Dispersip Kalsel dra Hj Nurliani Dardie menuturkan, ada 7 sekolah yang hadir dan tidak diduga-duga kunjungan anak-anak membludak, siswa yang datang hampir 1.000 orang.

“Bukan hanya siswa yang datang, ada juga wali siswa yang hadir, pengunjung sangat berterima kasih dengan Dispersip prov kalsel yang sudah memenuhi undangan ke tempat mereka,” ucap Bunda Nunung -sapaan akrabnya.

Ia mengatakan anak anak sudah sangat menantikan acara hari ini dengan hadirnya tim pusling Dispersip sangat membantu meningkat minat baca dan literasi di kalangan siswa.

“Kami disambut oleh Kasi P3KM Dispersip Tanah Bumbu, kepala Koordinator Wilayah Jusan Hilir, pengawas wilayah Kusan Hilir, Kepala desa Batuah, Kepsek TK, Kepsek SD dan SMP desa Batuah,” sebut mantan Kepala Dispersip Kota Banjarbaru ini.



img class=”aligncenter size-large wp-image-33189″ src=”https://www.kanalkalimantan.com/wp-content/uploads/2018/11/roadshow-pusling-palnam-ke-tanbu-4-1024×614.jpg” alt=”” width=”740″ height=”444″ />

Bukan main-main armada Pusling Palnam mengembara sejak tanggal 1 November, lanjut bunda Nunung dan kembali ke Banjarmasin tanggal 11 November menyisir mulai dari Jorong Kabupaten Tala, Kabupaten Tanah Bumbu, dan menyeberang ke Kabupaten Kotabaru.

“Hanya berkoordinasi dengan staf via Medsos, bunda jadi terharu dengan kegigihan dan kerja keras pegawai Dispersip Kalsel, antusiasme pengunjung juga luar biasa,” tutup Hj Nurliani Dardie. (mario)

Reporter : Mario
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan