Connect with us

Kanal

Tinjau Penyaluran BST Tahap 2, Wabup HSU Pastikan Berjalan Lancar

Diterbitkan

pada

Wabup Husairi meninjau pembagian BST di Kecamatan Amuntai Tengah Foto : dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Memastikan kelancaran penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 2, Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Husairi Abdi, meninjau langsung penyaluran yang dilaksanakan di Aula Dinas Sosial Kabupaten HSU, Rabu (8/7/2020).

Wabup juga didampingi Kepala Dinsos HSU Rizali Eswansyah. Langkah ini dilakukan guna memastikan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan haknya sebagai penerima sebesar Rp600 terlebih.

Adapun para penerimaan BST kali ini berasal dari Kecamatan Amuntai Tengah yang dibagi untuk Kelurahan Sungai Malang sebanyak 334 orang, Kelurahan Murung Sari sebanyak 43 orang dan penyandang disabilitas sebanyak 27 orang. Total keseluruhan para penerima BST berjumlah 404 orang.

“Alhamdulillah hari ini hari terakhir pembagian bantuan sosial tunai, yaitu dari anggaran APBD Kabupaten, untuk masyarakat kita di kabupaten Hulu Sungai Utara, yang kita lihat dari laporan dinas dan juga pendamping yang ada di sini. Alhamdulillah pelaksanaannya lancar dan tidak ada masalah,” kata Wabup Husairi.



Dikatakanya, dari laporan yang dapat selama ini proses pembagian bantuan mulai dari tahap pertama dan kedua tergolong berjalan dengan baik dan lancar. “Mudah-mudahan semuanya dimudahkan, semua bisa dilaksanakan dengan tidak ada hambatan,” harapnya.

Wabup Husairi juga mengharapkan adanya bantuan ini, masyarakat dapat memanfaatkan untuk kebutuhan sehari hari, terutama selama masa pandemi Covid-19. “Apa yang kita bantu ini untuk kepentingan kebutuhan, paling tidak meringankan kebutuhan keseharian masyarakat selama kita menghadapi pandemi covid 19 ini, khususnya di kabupaten Hulu Sungai Utara,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : Dew
Editor : Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->