Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

Tim Promosi Dishut Siap Sajikan Wisata Menarik di Kalsel

Diterbitkan

pada

Sejumlah event yang digelar untuk promosi obyek wisata. Foto: Dishut Kalsel

BANJARBARU, Tim Promosi Pusat Pemasaran dan Informasi Hasil Hutan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan kunjungan ke KPH Tabalong. Kunjungan tersebut terkait pembuatan media promosi objek wisata dan HHBK yang berbarengan dengan acara Etnic Festival “Spirit of The Cave” di lokasi Ekowisata Goa Liang Tapah, Tabalong, pada tanggal 24-25 Juli 2018.

Kunjungan tim promosi yang didampingi Kasi linhut dan polhut KPH Tabalong tersebut mendatangi beberapa tempat diantaranya Gua Liang Tapah, Air Terjun Lano, Riam Kinarum, Puncak Karamo serta tempat proses pembuatan kopi pasak bumi.

Sementara itu di Tahura SA Mandiangin, event mingguan diselenggarakan oleh UPT Tahura SA dengan menampilkan group band ‘Projact’ dari Banjarbaru. Hal tersebut juga merupakan upaya promosi yang dilakukan agar dapat menarik minat kunjungan wisata. Event tersebut nantinya akan menjadi event mingguan yang diadakan setiap malam minggu di plaza tahura mandiangin dengan menampilkan group musik dan genre musik yang berbeda-beda.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP, mengatakan, promosi terhadap obyek wisata Kalsel perlu dilakukan lewat berbagai cara. Hal ini juga menindaklanjuti komitmen Gubernur Kalsel Sahbirin Noor untuk membangun periwisata Kalsel lebih maju lagi. “Di sini kita punya berbagai wisata alam, beruapa air terjun, goa, riam, dan lainya yang bisa menjadi alternatif wisata alam di Kalsel,” terangnya. (rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chell

Bagikan berita ini!