Connect with us

Kabupaten Banjar

Tiga Rumah di Sungai Tabuk Rusak Kena Puting Beliung

Diterbitkan

pada

Tiga rumah warga di Komplek Ariati Sejahtera, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar ditiup angin puting beliung. Foto : rendy

MARTAPURA, Tiga rumah warga di Komplek Ariati Sejahtera, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar ditiup angin puting beliung disertai hujan deras pada Rabu (3/10) sore.

Menurut Ansyari, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 17.30 Wita, angin kencang disertai hujan berlangsung singkat mengoyak 3 buah rumah warga hingga rusak parah. Warga yang mendengar suara gemuruh sempat berhamburan keluar rumah mengamankan diri.

“Waktu itu kejadiannya singkat sekali, angin begitu cepat menyapu atap rumah kami, hingga tak bersisa, warga di sini sempat panik, beruntung tidak ada korban jiwa,” akunya.

Ditambahkan Ansyari, sembari memperbaiki rumahnya yang mengalami kerusakan sekitar 80%, dirinya bersama istri serta dua anaknya kini harus mengungsi ke rumah tetangga di samping rumah.



“Kondisi rumah saya sekarang sudah tidak dapat dihuni, karena atap yang terbuka, dikhawatirkan apabila terjadi hujan pasti akan basahi seluruh rumah, terpaksa kami harus mengungsi dulu. Kami berharap apabila ada bantuan dari pemerintah Kabupaten Banjar,” harapnya.

Tanggapan juga diutarakan Taibah, sewaktu kejadian berlangsung dirinya bersama anaknya sedang berada di rumah, lantaran hembusan hujan terjalalu nyaring menghantam atap rumahnya yang terbuat dari seng, hingga angin yang menyapu atap rumahnya tidak terdengar jelas.

“Waktu itu saya sedang bersama anak saya, tidak menyadari angina telah menyapu bagian atap rumah kami, karena tertutup langit rumah, terlebih gemuruh hujan yang begitu nyaring, tiba-tiba saja air hujan merembes masuk ke dalam dan membasahi seluruh isi rumah kami,” ujar Taibah.

Diketahui di komplek yang berloksi di Km 11 ini memang sering terjadi musibah puting beliung dan menyapu rumah warga di setiap tahunnya, terlebih saat musim pancaroba terjadi. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->