Tiga Peserta Tak Hadiri Tes CAT CPNS Banjarmasin di Hari Pertama - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

Tiga Peserta Tak Hadiri Tes CAT CPNS Banjarmasin di Hari Pertama

Diterbitkan

pada

Pelaksanaan ujian CPNS di Banjarmasin Foto : net

BANJARMASIN, Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Computer Asisted Test (CAT) CPNS 2018 untuk Banjarmasin digelar Senin (5/11) diikuti 960 peserta. Pada tes hari pertama tersebut tiga peserta dinyatakan gugur karena tidak hadir.

Menurut Kabid Pengadaan Kepangkatan dan Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banjarmasin, Pauzan mengatakan, pelaksanaan CAT hari pertama dibagi dalam tiga sesi. Yakni pukul 08.00 wita, 10.00 wita, dan sesi terakhir pukul 13.00 wita. Tiga peserta yang tak hadir terdata satu orang di SMAN 2 Banjarmasin dan dua orang di SMAN 1 Banjarmasin.

“Saya belum tahu apa alasan dari tiga orang ini, yang jelas apapun keterangan dari mereka tetap mereka digugurkan secara otomatis karena tidak mengikuti tes CAT hari ini,” kata Pauzan.

Ia mengatakan, pelaksanaan tes CPNS hari ini berjalan lancar karena panitia sudah bersiap sehari sebelum tes digelar. Selain itu pihak sekolah yang terpilih menjadi tempat pelaksanaan tes CPNS Kota Banjarmasin sudah menyiapkan sarana.

“Sampai saat ini belum ada kendala berarti. Namun sebelumnya sempat terjadi data sinkronisasi pelamar CPNS yang dijadwalkan tiba di tempat pukul 22.00 Wita, malah baru tiba pukul 06.00 pagi hari ini, tapi sudah dapat teratasi semuanya berjalan lancar,” katanya.

Pauzan menambahkan fasilitas yang memadai turut mendukung dalam pelaksanaan Tes CAT untuk Kota Banjarmasin. Menurut dia, satu ruang kelas terdapat 30 unit komputer yang siap digunakan para peserta tes CPNS. Padahal, kata Pauzan, dalam satu ruangan cukup 25 peserta tes CPNS.

Sementara Walikota Banjarmasin Ibnu Sina yang meninjau pelaksanaan tes CAT CPNS hari ini, turut memberi motivasi para peserta untuk berusaha maksimal. “Disamping kita belajar dengan giat dan serius, kita harus memanjatkan do’a dan harapan kepada Allah SWT untuk meraih hasil yang maksimal,” katanya. (mario)

Reporter : Mario
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan