Connect with us

Kota Banjarbaru

Tiga Paslon Resmi Tarung di Pilkada Banjarbaru, It’s Show Time!

Diterbitkan

pada

Ketua KPU Banjarbaru menunjukkan SK penetapan paslon Pilkada Foto: rico

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – KPU Kota Banjarbaru resmi menetapkan tiga pasangan calon (paslon) yang akan bertarung di Pilkada 2020. Hal ini sebagaimana hasil keputusan rapat pleno tertutup yang digelar pada Rabu (23/9/220) pagi.

Ketua KPU Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat, mengatakan, dalam rapat pleno tersebut pihaknya telah sepakat dan membuat berita acara ihwal agenda penetapan hari ini. Lalu, berita acara tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 113 Tahun 2020.

“Kami telah sepakat dan menetapkan 3 paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam Pilkada 2020 di Kota Banjarbaru. Mereka adalah pasangan Haji Martinus – Darmawan Jaya Setiawan, pasangan Gusti Iskandar Sukma Almasyah – AR Iwansyah, dan pasangan Aditya Mufti Ariffin – Wartono,” katanya.

Dijelaskan Hegar, setelah melaksanakan tahapan penetapan paslon, pihaknya akan menggelar pengundian nomor urut bagi ketiga paslon, yang diagendakan pada Kamis (24/9/2020). Ia menjelaskan dalam pengambilan nomor urut nanti, pihaknya akan mengundang tiga paslon untuk hadir secara langsung.



“Kita akan mengundang ketiga paslon maupun partai pengusung untuk hadir dalam pengambilan nomor besok. Namun seusai aturan PKPU, jumlahnya kita batasi. Pengambilan nomor besok kita adakan di area terbuka dan dibatasi untuk 1 paslon membawa 16 orang saja,” pungkas Hegar.

Kini, ketiga paslon telah menaiki panggung Pilkada Banjarbaru. Adu strategi pun bakal menghiasi pertarungan beberapa bulan ke depan.  Calon Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya yang berpasangan dengan Martinus, mengungkapkan rasa syukurnya usai ditetapkan sebagai paslon. Ia berharap ajang pesta demokrasi Pilkada tahun ini dapat menjadi sarana edukasi ke masyarakat.

“Alhamudillah, kami bersama pasangan lain sudah resmi ditetapkan sebagai paslon. Saya harap Pilkada tahun ini menjadi sarana edukasi kepada masyarakat, terkhususnya di bidang politik. Bagaimana kita bisa menjalankan politik yang sehat, cerdas, dan beretika. Tentu kita juga harus menjaga rasa kebersamaan dan kekeluargaan,” ujarnya, saat dihubungi Kanalkalimantan.

Ihwal pengambilan nomor urut nanti, Jaya mengaku tak memiliki target khusus. Menurutnya, berapapun nomor yang nantinya ia dapatkan merupakan kehendak Allah SWT. Senada, Calon Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin yang berpasangan dengan Wartono, juga turut mengaku bersyukur telah sampai ke tahapan ini.

Ia juga mengpresiasi kinerja seluruh jajaran KPU dan Bawaslu yang sejak tahapan dimulainya tahapan Pilkada di Banjarbaru. “Alhamdulillah sudah ditetapkan sebagai paslon. Kami sangat mengapersiasi kinerja KPU dan Bawaslu berkaitan verifikasi dan lainnya selama berjalannya tahapan Pilkada. Untuk pengambilan nomor urut besok, kita berserah. Berapapun nomornya itu adalah yang terbaik bagi kami,” tuntasnya. (Kanalkalimantan.com/rico)

 

Reporter: Rico
Editor: Cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->