Connect with us

Haul Sekumpul 14

Tiba di Banjarbaru, Sandi Ungkapkan Permohonan Maaf Prabowo Tidak Hadir di Haul Guru Sekumpul

Diterbitkan

pada

Foto : rico

BANJARBARU, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno akhirnya tiba di Bandara Syamsudin Noor, Minggu (10/3) pukul 18.40 Wita. Menggunakan pesawat pribadi, Sandiaga Uno datang usai mengikuti Safari Politik di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat dan akan langsung menghadiri perhelatan akbar Haul ke-14 Guru Sekumpul di Martapura Kabupaten Banjar.

Pada hari sebelumnya, Sekretaris Badan Pemenangan Provinsi Kalsel (BPPK) Prabowo-Sandi Kalsel, Nachwan membenarkan jika Capresnya, Prabowo Subianto yang akan hadir di acara haul. Namun justru pada hari puncak Haul ke-14 Guru Sekumpul, kabar tersebut kian sirna.

Nachwan menjelaskan tidak dapat berhadirnya Prabowo, dikarenakan sedang ada kesibukan mendadak. Ia juga mengungkapkan kedatangan Sandiaga Uno tersebut memang tidak direncanakan dan terkesan mendadak.

“Kedatangan Bapak Sandiaga ini mendadak, kalau Bapak Prabowo memang sudah lama berniat hadir namun karena ada kegiatan jadi tidak bisa datang,” ujarnya kepada kanalkalimantan.

Disisi lain, Sandiaga Uno yang berbaju koko berwarna putih dan dan bercelana sarung tersebut menunjukan wajah riangnya saat disambut para relawan pendukungnya.

Sesaat dia juga melayani relawan yang ingin berfoto dan bersalaman dengannya.

Dalam wawancara yang cukup singkat kepada awak media, Sandiaga Uno menjelaskan dirinya juga terkejut saat diperintahkan untuk mewakili Prabowo. Meski begitu dirinya juga menyambut baik untuk dapat berhadir di acara Haul ke 14 Guru Sekumpul.

“Jadi Bapak Prabowo mempunyai urusan yang tidak bisa di wakilkan. Kaget juga baru karena baru dikabari tadi pagi untuk mewakili beliau. Bapak Prabowo juga meminta maaf tidak bisa hadir, padahal moment ini sudah dinantinkan beliau sejak lama,” ujarnya.

Ia juga berharap kedatangannya dapat menjaga silahturahim terhadap para Jamaah dan ditegaskan kehadirannya murni bukan untuk bersosialisasi politik.

“Semoga kita dapat kusu dalam Haul ini dan dapat berkah agar Bangsa kita ini dapat menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Tidak ingin menyia-nyiakan waktu, Sandiaga Uno bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju lokasi utama perhelatan Haul Guru Sekumpul di Martapura Kabupaten Banjar.

Sekretaris Badan Pemenangan Provinsi Kalsel (BPPK) Prabowo-Sandi Kalsel, Nachwan juga mengungkapkan bahwa Cawapresnya tersebut tidak memiliki agenda lain setelah usainya Haul Guru Sekumpul pada malam nanti. Bahkan, rencananya Sandiaga Uno akan langsung meneruskan perjalanannya ke daerah lainnya.

“Kedatangan beliau tidak hubungannya dengan perpolitikan sekarang. Beliau hanya ingin menghadiri kegiatan agama yang luar biasa ini dan tidak pernah terjadi di daerah-daerah lain. Jadi habis dari Haul ini beliau lansung berangkat untuk melanjutkan agenda selanjutnya” pungkasnya. (Rico)

Reporter : Rico
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 81
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    81
    Shares
-->