Tetap Sehat! Meski Begadang demi Piala Dunia 2018 - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kesehatan

Tetap Sehat! Meski Begadang demi Piala Dunia 2018

Diterbitkan

pada

perlu persiapan agar tetap sehat meski begadang nonton bola Foto: net

Perhelatan Piala Dunia sepakbola yang digelar di Rusia, pada 14 Juni hingga 15 Juli menimbulkan euphoria “menggila” bagi football lovers. Selama sebulan penuh, sebanyak 32 negara unjuk gigi dalam perhelatan akbar olahraga terbesar di planet ini. Momen Piala Dunia juga menjadi salah satu yang paling ditunggu oleh pencinta olahraga di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Karena jarak yang sangat jauh, masyarakat Indonesia menikmati jadwal pertandingan pada waktu malam dan dini hari.

Jadwal pertandingan tersebut tentu sangat berpengaruh terhadap aktivitas harian para pencinta sepak bola. Sepanjang perhelatan piala dunia tentu saja acara begadang juga ditambahkan pada jadwal harian. Akibatnya, tidak sedikit dari anda yang mungkin akan mengalami perubahan kesehatan fisik bila tidak memperhatikan kesehatan dengan baik. Untuk mencegah agar anda tidak mengalami sakit saat menikmati laga pertandingan Piala Dunia, kanal sehat memberikan tips sehat yang dapat digunakan selama Piala Dunia berlangsung.

 

1.Hindari Kopi Berlebihan

Untuk tetap terjaga banyak yang memilih meminum kopi. Sebenarnya sah dan ampuh saja, namun mengonsumsi kopi terlalu berlebihan memiliki dampak yang kurang baik dan dapat meningkatkan resiko terkena penyakit jantung. Boleh saja minum kopi tapi tidak setiap saat apalagi disepanjang malam.

2.Mengatur waktu tidur

Tidur sangat diperlukan sekuat apapun mata bertahan untuk begadang tetap memerlukan waktu tidur. Saat memutuskan untuk mulai menonton pertandingan sepakbola di malam hari, anda harusnya tidur lebih awal. Ini penting, agar waktu tidur malam tidak banyak terbuang. Sehingga anda akan tetap merasa fit setelah bangun tidur pasca begadang untuk memulai aktivitas harian anda.

3.Menonton hanya saat pertandingan dimulai

Anda dapat melihat jadwal pertandingan sepakbola di televisi melalui internet, dan mengatur alarm tepat jam pertandingan dimulai. Ini lebih efektif daripada anda harus menunggu hingga larut malam dengan begadang.

4.Olahraga mata

Usahakan untuk mengedipkan mata lebih sering saat menonton siaran sepakbola di malam hari. Ini sangat penting untuk kesehatan organ mata, karena menonton sepakbola akan memaksa organ mata untuk fokus di depan televisi dalam rentang waktu lama.

5.Memilih pertandingan

Pilih pertandingan sepakbola yang anda suka atau penting saja. Lainnya, anda bisa menonton highlights melalui situs berbagi video, atau saat berita olahraga di televisi ditayangkan. Ini bermanfaat untuk menjaga kondisi tubuh anda agar tidak terlalu diforsir hanya untuk menyaksikan pertandingan.

6.Siapkan air putih dan madu

Stamina ketika begadang tentu saja sangat menguras energi , sedangkan cadangan energi dalam tubuh semakin menipis. Oleh karenanya minum air putih dan madu sangat membantu menjaga stamina saat begadang. Siapkan sebelum acara dimulai. Saat tertentu, kala hujan misalnya anda bisa menggantinya dengan wedang jahe agar badan terasa lebih hangat saat melakukan aktivitas malam hari.

7.Mandi dengan Air Hangat

Selain dengan kopi untuk menghilangkan kantuk yang lebih sehat dan murah adalah dengan mandi menggunakan air hangat yang dapat membuat mata melek. Dengan mandi air hangat peredaran darah di tubuh berjalan lancar.

Setelah hal tersebut dilakukan tambahkan mengonsumsi teh herbal saat sarapan, tubuh anda dijamin akan lebih cepat mendapatkan kembali stamina yang hilang selama begadang dan kembali siap berkativitas. Salam sehat ya gaesss… (Desy/bbs)

Reporter:Desy/bbs
Editor: Cell

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan