Tercatat 2.046 Peminat CPNS di HSU, Baru 586 Serahkan Berkas - Kanal Kalimantan
Connect with us

HEADLINE

Tercatat 2.046 Peminat CPNS di HSU, Baru 586 Serahkan Berkas

Diterbitkan

pada

Antrean calon pelamar abdi negara di BKPP HSU saat penyerahan berkas. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Para pendaftar calon abdi negara di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mulai menyerahkan berkas, dari pagi hingga siang ratusan pelamar antre menunggu giliran pemberkasan. Sejak pendaftaran dibuka secara online dari tanggal 26 September 2018, pelamar yang mulai menyerahkan berkas persyaratan semakin meningkat setiap harinya.

Pantauan Kanal Kalimantan di lokasi pendaftaran, Senin (8/10), para pendaftar CPNS tampak memenuhi kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten HSU untuk mengantar berkas setelah pendaftaran online melalui sscn.bkn.go.id.

Antusias pelamar begitu tinggi, para pelamar rela antre mengantar berkas, setelah sukses mengakses pendaftaran secara online melalui situs BKN, meski sering kali kesulitan dalam mengakses situs BKN tersebut.

Sekretaris BKPP HSU Rakhmadi Permana mengatakan, untuk yang mendaftar di online sscn.bkn.go.id tercatat sebanyak 2.046 dan yang sudah memasuki berkas di BKPP HSU sebanyak 586 pelamar, jadi masih ada 1.460 yang belum memasukan berkas fisik mereka ke BKPP HSU.

“Untuk pendaftaran sscn.bkn.go.id dimulai tanggal 26 September sampai 10 Oktober dan untuk pemasukan berkas maksimal tanggal 12 Oktober,” ujar Rakhmadi.

Ia menambahkan, adapun total keseluruhan formasi CPNS Kabupaten HSU sebanyak 103 formasi, terdiri dari formasi tenaga guru sebanyak 43 orang, tenaga kesehatan 53 orang, dan tenaga teknis sebanyak 16 orang.

Sementara itu, menurut salah satu pendaftar CPNS Nurlela Hayani, ia sudah melakukan pendaftaran beberapa hari sebelumnya di situs sscn.bkn.go.id melalui pelayanan internet gratis media center di Diskominfo HSU.

Sedangkan untuk kelengkapan berkas administrasi lain setelah melakukan pendaftaran online, ia mengaku langsung mengajukan berkas di kantor BKPP HSU.

“Saya melakukan pengajuan kelengkapan berkas lamaran CPNS pagi-pagi sekali, soalnya siang hari sudah banyak pendaftar lain berdatangan,” tutur Nurlela.

Ia juga mengaku, meski jumlah formasi CPNS di Kabupaten HSU sangat tidak sesuai dengan jumlah pendaftar yakni 1 orang untuk formasi tenaga kesehatan bidang analis kesehatan, namun dirinya berharap agar dapat lulus dalam ujian nanti.

Para pendaftar CPNS sendiri tidak hanya berasal dari wilayah Kabupaten HSU, namun banyak juga yang berasal dari kabupaten tetangga seperti HST, HSS dan Tabalong, bahkan ada yang berasal dari kota Banjarmasin. (dew)

Reporter: Dew
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan