Tarif Parkir Pusat Perbelanjaan Naik, Ini Kata Wakil Rakyat Kalsel - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

Tarif Parkir Pusat Perbelanjaan Naik, Ini Kata Wakil Rakyat Kalsel

Diterbitkan

pada

Lutfi Syarifudin, Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel Foto : Mario

BANJARMASIN, Tarif parkir salah satu tempat perbelanjaan modern di kota Banjarmasin yang kerap jadi tujuan berlibur hingga wisata berbelanja dianggap menaikkan ongkos semaunya.

Kondisi tersebut, ditanggapi Lutfi Syarifudin, Sekretaris Komisi IV DPRD Kalsel. Ia mengatakan, pihak pengelola pusat perbelanjaan ritel modern itu mestinya tak perlu menaikkan tarif parkir, karena memberatkan masyarakat kalangan menengah ke bawah.

Sekedar diketahui, kenaikan tarif parkir itu mencapai 50 persen, dari tarif yang semula per jam hanya Rp 2 ribu, sekarang naik menjadi Rp 3 ribu.

“Ini tentu terasa memberatkan masyarakat yang sekarang dalam kondisi yang cukup stagnan,” ujarnya.

Ditambah lagi adanya parkir VIP, dimana penyewa bisa mendapatkan tempat parkir dengan harga 35 ribu di luar dari tarif parkir biasa.  “Ini seperti apa Perdanya? Jangan sampai masyarkat kita dalam kondisi saat ini makin diberatkan. Masyarakat kita perlu rekreasi hiburan, tapi jangan lah diberatkan,” ungkap Lutfi.

Ia berharap kepada pihak terkait baik itu pengelola perbelanjaan maupun pemerintah daerah agar bisa bisa mengevaluasi kebijakan ini.

“Mudah-mudahan kawan di DPRD kota bisa menyikapi dan mendalami permasalahan ini, karena ini demi kepentingan masyarakat luas,” ucapnya. (mario)

Reporter : Mario
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan