Connect with us

HEADLINE

Target 60 Hari, ASN Pemko Banjarbaru Semua Disuntik Vaksin Booster

Diterbitkan

pada

Kepala Dinkes Kota Banjarbaru, dr Juhai Triyanti Agustina Mmkes. Foto: medcenbjb  

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru berkolaborasi dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Kalimantan Selatan melakukan percepatan vaksinasi booster alias dosis vaksin ketiga.

Pemko Banjarbaru dengan BIN Kalsel mengadakan rapat percepatan vaksinasi dosis ketiga booster, Jumat (15/7/2022).

Dosis ketiga sasarannya akan ditujukan kepada seluruh ASN di lingkup Pemko Banjarbaru, serta para siswa SD, SMP dan SMA se Kota Banjarbaru.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, dr Juhai Triyanti Agustina MMkes mengatakan, nantinya dalam pelaksanaan vaksinasi booster di Kota Banjarbaru ada sebanyak 1.000 dosis yang akan disuntikkan setiap harinya.



 

 

Baca juga: Laka Maut Motor VS Truk Trailer di Simpang Empat Garuda, Pengendara Motor Tewas   

“Mudah-mudahan dengan kerja bersama kita bisa mencapai target 70% pada waktu 60 hari ke depan. Jadi memang selama ini kita tetap melaksanakan vaksinasi satu, dua dan tiga di seluruh Puskesmas, fasilitas kesehatan, rumah sakit, klinik dan paling rutin bus vaksinasi keliling setiap pagi minggu di lapangan Murdjani,” tuturnya.

Juhai melanjutkan, vaksinasi ini tidak hanya untuk kepentingan melakukan perjalanan, namun untuk kepentingan diri kita, keluarga, dan di lingkungan sekitar agar terbebas dari wabah pandemi Covid-19.

Data saat ini capaian vaksinasi di Kota Banjarbaru, dosis pertama 88%, dosis kedua 78% dan dosisi ketiga (booster) 39%. Melihat capaian vaksinias di Kota Banjarbaru masih rendah terlebih untuk dosis ketiga (booster).

Yang disebabkan sikap masyarakat Kota Banjarbaru saat ini sudah mulai kurang antusias atau kesadaran masyarakat menurun untuk melindungi diri dari wabah pandemi Covid-19, dalam vaksinasi booster.

“Untuk itu, Pemerintah Kota Banjarbaru akan gencar melakukan vaksinasi dalam kurun waktu 60 hari kedepan hingga mencapai target 70%, dengan total masyarakat sebanyak 53.000 orang di Kota Banjarbaru,” kata Kadinkes Banjarbaru.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengatakan, tujuan melaksanakan booster ini bukan untuk menghabiskan stok vaksin. Tetapi memberikan perlindungan kepada masyarakat untuk bisa menekan penyebaran atau terhindar terinfeksinya Covid-19.

Baca juga: JPO A Yani 34 Banjarbaru Mulai Dikerjakan, Rampung Akhir Tahun

“Karena Covid-19 di Kota Banjarbaru kembali menunjukan angka kenaikan, kami kembali memfokuskan untuk pelaksanaan vaksinasi terutama booster di Kota Banjarbaru,” kata Ovie -biasa disapa-.

Lebih lanjut Aditya menyampaikan, vaksinasi booster ini akan ditargetkan kepada kalangan ASN dan pelajar, setelah itu masyarakat umum.

“Kita sudah membuat road map untuk pelaksanaan sesuai dengan pelaksanaan vaksinasi satu dan dua. Insyaallah dalam waktu dekat kita juga akan berkoordinasi dengan TNI/Polri untuk meningkatkan vaksinasi ini,” ujarnya.

Masih kata orang nomor satu di Banjarbaru, Pemerintah Kota Banjarbaru akan terus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat bahwa Covid-19 mulai meningkat kembali. Sehingga perlu kesadaran seluruh elemen masyarakat apalagi dilingkup dunia pendidikan untuk melakukan vaksinasi. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : kk


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->