Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Utara

Tanam Pohon di Halaman Masjid Raya Amuntai, Program RHL dan 1 Juta Pohon 

Diterbitkan

pada

Kick off Rehabilitasi Hutan Lahan (RHL) APBN 2021 dan penanaman serentak 1 juta pohon, di halaman Masjid Raya At Taqwa Amuntai, Jumat (9/4/2021) pagi. Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Suksekan program revolusi hijau, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Disperkim LH) HSU menggelar kick off Rehabilitasi Hutan Lahan (RHL) APBN 2021 dan penanaman serentak 1 juta pohon, di halaman Masjid Raya At Taqwa Amuntai, Jumat (9/4/2021) pagi.

Kick Off RHL APBN dan penanaman 1 juta pohon dilaksanakan serentak di 13 kabupaten/kota se Kalimantan Selatan (Kalsel), sesuai intruksi Pj Gubernur Kalsel Syafrizal ZA guna perbaikan lingkungan di Kalsel.

Bupati HSU, H Abdul Wahid mengatakan, adanya penanaman 1 juta pohon ini nantinya diharapkan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten HSU untuk menanam 1 pohon 1 jiwa seumur hidup.



“Untuk pohon yang ditanam sebaik yang berusia panjang baik itu yang menghasilkan buah ataupun pohon pelindung,” kata Abdul Wahid.

Baca juga : Transformasi Wajah Anya Geraldine Disorot, Dagunya Paling Tuai Perhatian

Sementara itu, Plt Kasi Pemanfaatan Hutan Nazzarudin berharap agar masifnya program ini dapat mengubah perilaku masyarakat untuk terus menanam, dan menanam yang diharapkan dapat berdampak bagi pemulihan lingkungan di Kalimantan Selatan.

“Selain di halaman Masjid Raya di Amuntai, yang kedua kita juga lakukan penanaman di kawasan hutan kota Kabupaten Balangan dan ketiga di kawasan SMP IT Darul di Balangan,” ungkapnya.

Adapun jenis tanaman yang ditanam antara lain berjenis buah-buahan, seperti mangga, lengkeng dan tanaman pelindung seperti terembesi dan sengon. (kanalkalimantan.com/dew)

 

Reporter : Dew
Editor : Kk

 

 

 


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->