Connect with us

Dispersip Kalsel

Studi Kaji Tiru Komisi I DPRD HSS di Perpustakaan Palnam

Diterbitkan

pada

Kunjungan kerja dilalukan Komisi I DPRD HSS ke kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan, di Jalan A Yani Km 6 Banjarmasin. Foto: dispersipkalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Komisi I DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) studi tiru kaji layanan di Perpustakaan Palnam.

Kunjungan kerja dilalukan Komisi I DPRD HSS ke kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan, di Jalan A Yani Km 6 Banjarmasin.

Ketua Komisi I DPRD HSS, H Yusperi, mengatakan, layanan dan fasilitas pusat sumber ilmu pengetahuan milik pemerintah provinsi ini sangat memadai, hingga dapat menarik banyak pengunjung dan pemustaka.

“Sangat luar biasa, kami kagum dengan layanan di sini, apalagi juga banyak pengunjungnya. Banyak pengetahuan yang didapat, semua yang kami lihat dan pelajari di sini akan sampaikan ke dinas perpustakaan di HSS,” ucapnya, pada Selasa (21/6/2022).



 

 

Baca juga: Menjaga Kitab-kitab dan Naskah Kuno Warisan Datu Kelampayan Berusia 2 Abad

 

Selain itu, pihaknya juga siap bersinergi dengan instansi terkait, untuk meningkatkan minat baca masyarakat di wilayah Hulu Sungai Selatan.

Setelah berkeliling, rombongan Komisi I DPRD HSS juga berdialog dengan pejabat Dispersip Kalsel diwakili Kepala Bidang Pelayanan dan Kerja Sama Perpustakaan Wildan Akhyar.

Tamu istimewa ini dijajak menjadi anggota perpustakaan, dan dimohon untuk berkunjung kembali mengajak keluarga atau tetangganya untuk berwisata literasi.

“Hampir seluruh anggota Komisi I DPRD HSS ini belum pernah singgah di Perpus Palnam. Dan mereka sangat terkejut dengan layanan yang ada sekarang ini. Setelah acara dialog kami ajak berkeliling melihat layanan Perpustakaan Palnam. Dari layanan umum, layanan anak, deposit, referensi dan semua layanan di Perpustakaan Palnam,” beber Wildan Akhyar. (Kanalkalimantan.com/rls)

Reporter : rls
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->