Connect with us

Kalimantan Tengah

Sore Ini, Gubernur Sugianto Sabran Buka Kejurnas Senior Panahan 

Diterbitkan

pada

Gladi bersih pembukaan Kejurnas Panahan 2022 yang akan dibuka Selasa (28/6/2022). Foto: ist  

KANALKALIMANTAN.COM, PALANGKARAYA – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) panahan senior 2022, mulai digelar dan rencananya akan dibuka Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Selasa (28/6/2022) sore, di GOR Indoor Palangkaraya.

Event Kejurnas panahan akan berlangsung hingga 6 Juni nanti, diikuti 24 provinsi dengan total atlet 357 orang dan 79 official.

“Pada hari pertama ini, lomba akan dimulai dengan kategori nasional dan barebow,” kata Ketua Panitia Kejurnas Panahan 2022 Ade Supriyadi.

Empat kategori akan diperlombakan yakni kategori compound, barebow, nasional dan recurve, dengan memperebutkan masing-masing 46 medali emas, perak dan perunggu.Untuk kategori recurve, akan memperebutkan masing-masing 11 medali emas, 11 medali perak dan 11 medali perunggu.



 

 

Baca juga: Kisah Soufi Assegaf Pasang Internet Koin di Kampungnya, Uang Koin Rp 500 Dipakai 30 Menit

“Jumlah yang sama juga akan diperebutkan kategori compound dan barebow,” ujar Ketua Umum Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalteng ini.

Sedangkan untuk kategori nasional akan memperebutkan total 13 medali emas, 13 medali perak dan 13 medali perunggu.

Terpisah, Manajer Tim Panahan Kalteng, Jontris Mihing mengatakan, dalam ajang ini Kalteng akan turun full team dan mengikuti semua kategori yang diperlombakan.

“Kita akan menurunkan 32 atlet yang akan mengikuti semua kategori pada kejurnas nanti,” kata Jontris yang juga Sekretaris Umum Pengprov Perpani Kalteng.

Terkait dengan target, selain sebagai tuan rumah, Jontris menyatakan, jika melihat komposisi atlet yang lolos dan turun pada Kejurnas Panahan 2022 ini, pihaknya optimistis kontingen Kalteng akan mampu meraih prestasi terbaik.

“Kalau bicara target, tentu kita mengharapkan yang terbaik, bahkan bisa menjadi juara umum,” tegasnya. (Kanalkalimantan.com/tri)

Reporter : tri
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->