SMK 1 Banjarbaru Tekad Pertahankan Juara Umum di Ajang POK 2018 - Kanal Kalimantan
Connect with us

Pendidikan

SMK 1 Banjarbaru Tekad Pertahankan Juara Umum di Ajang POK 2018

Diterbitkan

pada

Pekan Olimpiade Komputer 2018 kembali digelar STIMIK Banjarmasin Foto : net

BANJARMASIN, Pekan Olimpiade Komputer (POK) 2018 kembali digelar UKM CHIP.COM STIMIK Banjarmasin, Senin (22/10). Kegiatan ini diikuti 156 peserta dengan mempertandingkan dua kategori. SMK 1 Banjarbaru yang tahun sebelumnya menjadi juara umum, menargetkan untuk bisa mempertahankan gelar juaranya pada tahun ini.

Rahmi, selaku Ketua Pelaksana POK 2018 mengatakan, untuk kategori pelajar kegiatan ini  akan mempertandingkan lima lomba diantaranya cerdas cermat, majalah dinding (mading), tiga dimensi, edit foto, desain grafis dan animasi. Sedangkan kategori umum mempertandingkan mengetik cepat, edit video, desain grafis, edit foto, desain web template, merakit komputer instalasi dan jaringan.

“Pekan olimpiade komputer ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Untuk 2018 ini merupakan tahun ke-11,” katanya.

Menurutnya, kegiatan tiap tahun tersebut bertujuan mengetahui dan meningkatkan krativitas peserta dalam ilmu teknologi khususnya komputer di kalangan masyatakat, mahasiswa dan pelajar.

Ketua STIMIK Banjarmasin Husnul Ma’ad Junaidi berharap peserta yang ikut berkompetisi secara positif dan serius untuk mengasah kreativitas. “Hingga pelaksanaan ke 11 ini tidak ada lagi dari peserta yang mendapatkan juara umum berturut-turut. Ini bukti ketatnya persaingan buat peserta”, ungkapnya.

Sementara itu, Enna Faulina selaku guru SMK 1 Banjarbaru yang menjadi juara umum pelaksanaan Pekan Olimpiade 2017 bertekad ingin menpertahankan tropi bergilir Gubernur Kalsel. “Kita berharap bisa mempertahankan juara umum,” katanya.

Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Kalsel yang membuka kegiatan mewakili Gubernur sahbirin mengatakan, Indonesia telah memasuki era 4.0 di mana seluruh elemen negara terutama mahasiswa dan harus bersiap diri masuk ke persaingan tersebut. “Mahasiswi dan pelajar telah siap dalam persaingan itu maka pemuda Kalsel tidak akan tertinggal dari daerah lain,” tegasnya. (mario)

div class=”reporter”>
Reporter : Mario
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan