Connect with us

Kanal

SLB YPLB Buntok Gelar Perpisahan Kepsek Lama, Wacana Ubah Status Jadi Negeri

Diterbitkan

pada

Perpisahan Kepsek yang lama di SLB YPLB Buntok Foto : digdo

KANALKALIMANTAN.COM, BUNTOK– Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Pendidikan Luar Biasa (YPLB), menggelar perpisahan dengan Kepala Sekolah (Kepsek) lama, Selasa (28/1/2020), di kantor sekolah.

Kepsek lama Tukimin menyampaikan terimakasih atas acara perpisahan yang dilaksankan, mengingat dirinya terhitung awal Februari ini akan pensiun. Sebelumnya, Tukiman sejak tahun 1984 mengemban tugas di SLB Buntok .

“Kepada rekan rekan guru yang ada saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini dalam mengajar dan membina para murid di SLB Buntok,” kata Tukimin kepada Kanalkalimantan.com, usai acara.

Kepada Kepsek baru, ia percaya dapat terus membina dan menjalankan SLB Buntok. Sehingga dapat menggali bakat terpendam dari para murid yang memiliki keterbatasan fisik, baik tuli, buta, maupun yang tak memiliki tempat tinggal. “Saya yakin dan percaya kepada Kepsek yang baru ini akan bisa menjalankan SLB ini lebih baik lagi dan membantu anak didik kita dalam menggali lebih dalam potensinya,” ujar Tukimin.



Sementara Kepsek yang baru Suparjo mengatakan, dirinya akan terus berusaha dalam memajukan SLB Buntok ini lebih baik lagi. Terlebih dalam menggali bakat para anak didik yang ada di SLB ini untuk bisa dikembagkan sehingga bermanfaat di masyarakat Barsel.

“Saya akan berusaha untuk terus memajukan SLB ini lebih baik lagi ke depannya, serta akan lebih berusaha dalam menggali dan mengexplor bakar dari para anak didik yang ada disini sehingga bisa berguna di masyarakat,” ucap Suparjo.

Ia juga akan lebih mengutamakan bakat apa yang bisa di explor dari anak didik. “Jadi kita selain pendidikan, juga akan melihat apa bakat dari anak didik tersebut, misalnya seni lukis kita akan salurkan bakat mereka, begitu pula dengan hal yang lainnya,” jelas Suparjo.

Ditambahkan olehnya, dirinya juga tidak menutup diri untuk berusaha mengubah SLB YPLB Buntok ini dari swasta, berpindah status ke Negeri. Mengingat untuk pendiri yayasan sekolah ini sudah hampir tidak ada lagi, sehingga dirinya dan para pihak sekolah lainnnya berusaha untuk mengubah status SLB YPLB Buntok ini menjadi Negeri. “Untuk saat ini kita sedang berusaha untuk melengkapi persyaratan merubah status sekolah menjadi Negri,” pungkas Suparjo.(Kanalkalimantan.com/digdo)

Reporter : Digdo
Editor : Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->