Setelah 1 Hari Dicari, Jenazah Bripka Fajar yang Tenggelam di Riam Kanan Ditemukan - Kanal Kalimantan
Connect with us

HEADLINE

Setelah 1 Hari Dicari, Jenazah Bripka Fajar yang Tenggelam di Riam Kanan Ditemukan

Diterbitkan

pada

Evakuasi jenazah Bripka Fajar yang tenggelam di waduk Riam Kanan. Foto : rico

MARTAPURA, Lebih dari 1 x 24 jam Tim Sar bersama pihak Kepolisian akhirnya menemukan jenazah Bripka Fajar Purnomo (35) yang sebelumnya tenggelam pada hari Minggu (20/8).  Korban ditemukan di Waduk Riam Kanan Kabupaten Banjar, Senin (21/8) sekitar pukul 07.30 Wita, 100 meter dari lokasi tenggelamnya di Pulau Sirang, Desa Belangian, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar.

Seperti yang diberitakan sebelumnya Bripka Fajar Purnomo yang merupakan satuan Sat Intelkam Polres Banjar mengalami musibah tenggelam setelah menolong anaknya yang tercebur ke air saat berwisata keluarga di Waduk Riam Kanan.(Baca: Demi Selamatkan Anak, Bripka Fajar Tenggelam di Wisata Riam Kanan).

Beruntung saat itu anak korban berserta istri dapat diselamatkan namun Bripka Fajar sendiri sudah tidak ditemukan lagi keberadaanya saat itu. Tim gabungan yang terdiri dari Rescuer Kantor SAR Banjarmasin, Sat Brimob Polda Kalsel, Ditpolair Polda Kalsel, Polres Banjar, BPBD Banjar, Relawan Gabungan, serta masyarakat melakukan pencarian hingga malam. Dibantu alat penerang, tim gabungan menyusuri sekeliling Waduk. Namun hinga malam keesokannya Senin (20/8), korban masih tidak ditemukan.

Kepala Basarnas Banjarmasin Mujiono menjelaskan pada pagi tadi korban berhasil ditemukan kurang lebih 100 meter dari lokasi kejadian. “Korban ditemukan mengapung di sekitar 100 meter dari TKM pada koordinat 03 31′ 43.50″ S 115 02′ 48.50″ E”,” jelasnya.

Saat ditemukan, korban telah dalam keadaan badan membiru dan membengkak. Terlihat saat proses evakuasi korban langsung diangkat dari air dan dinaikan ke Kelotok untuk dibawa ke pelabuhan.

Pasca evakuasi, jenazah terlebih dahulu dibawa ke RS untuk divisum. Kemudian akan di antar ke rumah duka Komplek Saadah 1, Sungai Paring, Martapura. Saat ini jenazah anggota Sat Intelkam Polres Banjar yang tenggelam tersebut masih berada di kamar jenazah RS Ratu Zalecha.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete mengungkapkan jenazah selanjutnya akan dimakamkan siang ini. “Jenazah sudah dari RS Ratu Zalecha dan ini sudah di rumah duka beralamat di Sa’adah 1 kelurahan Sungai Paring Martapura. Siang ini dimakamkan di pemakaman Sungai Alang” ungkapnya. (Rico)

Reporter : Rico
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 12
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan