Demi Selamatkan Anak, Bripka Fajar Tenggelam di Wisata Riam Kanan - Kanal Kalimantan
Connect with us

HEADLINE

Demi Selamatkan Anak, Bripka Fajar Tenggelam di Wisata Riam Kanan

Diterbitkan

pada

Bripka Fajar Purnomo yang tenggelam di Riam Kanan hingga kini malam pukul 21.00 Wita belum ditemukan Foto: Rico

MARTAPURA, Naas nasib Bripka Fajar Purnomo (35). Anggota Kepolisian Resort Banjar ini tenggelam di kawasan wisata waduk Riam Kanan, tepatnya di Pulau Sirang Desa Belangian Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar, Minggu (19/8) sekitar pukul 13.30 Wita. Hingga kini yang bersangkutan belum ditemukan.

Bripka Fajar Purnomo, warga Komplek Saadah I Martapura yang menjabat dikesatuan Sat Intelkam Polres Banjar yang hingga saat ini keberadaanya masih dalam proses pencarian oleh pihak Kepolisian dibantu masyarakat.

Kronologi bermula sekitar pukul 10.00 Wita. Korban bersama rombongan keluarga sekitar 30 orang berangkat dari pelabuhan menggunakan kelotok yang dikemudikan Aman Lian menuju Pulau Sirang. Sekitar sejam perjalanan tiba di lokasi, rombongan makan siang bersama.

Setelah itu, kapal pun membawa rombongan yang merupakan keluarga besar ini meninggalkan Pulau Sirang untuk mencari lokasi berikutnya. Ketika kelotok bergerak meninggalkan pulau sekitar 50 meter ke tengah danau, saat itu korban bersama anaknya duduk di buritan kelotok. Anak korban secara tak sengaja terjatuh ke danau!

Korban dengan reflek langsung terjun ke danau untuk menolong anaknya. Namun mengalami kendala. Kemudian istri korban melihat anak dan suaminya di dalam air ikut terjun bermaksud untuk menolong.

Pengemudi kelotok yang yang mendengar ada yang terjatuh ke air langsung memutar balik arah dan sepupu korban melemparkan tali yang ada di kelotok kepada istri korban yang sudah keletihan berenang.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete mengungkapkan saat itu istri korban dan anak korban dapat ditarik dan dibawa naik ke atas kelotok. Nahasnya saat itu korban sudah tenggelam.

“Saat di dalam air, korban, anak dan istri berada di posisi berjauhan. Sepupu istri korban langsung menolong anak korban yaitu Arya dan oleh penumpang lain memberikan ke istri korban. Namun naas korban sudah tenggelam,” kata AKBP Takdir.

Hingga kini, korban masih belum ditemukan. Petugas gabungan bersama tim SAR pun terus melakukan pencarian sampai malam hari. Dibantu masyarakat setempat. Proses pencarian dipimpin Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete bersama tim juga berhadir Dansat Brimobda Kalsel didampingi Kaden Brimobda Kalsel.(rico)

Reporter: Rico
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 5
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan