Connect with us

HEADLINE

Sempat Tertunda, CJH Kloter 3 Akhirnya Diterbangkan Pagi Hari

Diterbitkan

pada

Calon jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 3 Embarkasi Banjarmasin diberangkatkan ke Madinah, Kamis (16/6/2022) subuh, pukul 05.25 Wita. Foto: dew  

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sempat mengalami penundaan, Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang tergabung dalam Kloter 3 secara resmi dilepas dari Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin menuju Bandara Syamsudinor, Kamis (16/6/2022) pukul 05.25 Wita.

Sebelum diberangkatkan terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan barang bawaan melalui metal detector untuk memastikan tidak ada CJH yang membawa barang-barang terlarang saat menaiki pesawat, serta dilakukan pemeriksaan kesiapan dokumen perjalanan diantaranya pasport dan visa.

Setelah semua jemaah mendapat pemeriksaan oleh petugas, dilanjutkan dengan pelepasan secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Jemaah Kloter 3 akan diterbangkan dari Bandara Syamsudin Noor menuju Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah pada pukul 07.40 Wita dengan menggunakan pesawat Airbus 330 Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-8103. Direncanakan mendarat di Madinah pukul 15.10 Waktu Arab Saudi,” terang Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, Muhammad Tambrin saat melepas Kloter 3.



 

 

Baca juga: Sita 48 Ribu Butir Pil Zenith, BNNK HSU Masih Buru Pemilik

Lebih lanjut, ia mengingatkan pada pelaksanaan ibadah haji agar CJH untuk dapat menerapkan pola hidup sehat disipiliin dan mentaati protokol kesehatan.

“Jemaah untuk dapat menerapkan pola hidup yang sehat, disiplin dan mentaati protokol kesehatan serta mengikuti arahan dari Ketua Kloter, pembimbing dan dokter pada Kloter yang menyertai,” ucapnya.

Calon jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 3 Embarkasi Banjarmasin diberangkatkan ke Madinah, Kamis (16/6/2022) subuh, pukul 05.25 Wita. Foto: dew

Sementara itu, terkait jadwal keberangkatan yang terjadi beberapa kali penundaan oleh maskapai penerbangan, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSU melalui Plt Kepala Bagian Kesra Setda HSU Herwansyah Budi, meminta kepada masyarakat khususnya HSU untuk mendoakan CJH agar selalu dalam kondisi sehat dan dimudahkan dalam melaksanakan ibadah.

“Kami memohon kepada warga semuanya khususnya masyarakat HSU untuk selalu mendoakan CJH agar selalu sehat, dimudahkan segalanya, semoga nanti berangkat dengan selamat serta kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur,” tutupnya.

Sekadar diketahui, CJH asal HSU tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 3 Embarkasi Banjarmasin Calon jemaah haji HSU sendiri diberangkatkan menuju Madinah bersama dengan jemaah asal Kabupaten Tapin, Barito Kuala, dan Kota Banjarmasin. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->